Ornamen Header
Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK Diparaf, PGRI: Penantian Panjang Terkabul
Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK Diparaf, PGRI: Penantian Panjang Terkabul
Ribuan guru memperingati Hari Guru Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun PGRI di Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo memastikan Perpres No 98/2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah ditandatangani Presiden. PB PGRI pun sangat mengapresiasi perpres tersebut.

"Pertanyaan atas penantian panjang rekan-rekan akhirnya terjawab sudah dengan diterbitkannya PP No. 98 ini," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof Unifah Rosyidi dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Selasa (29/9). (Baca juga: Kemendikbud: Aplikasi untuk Paket Kuota Belajar akan Ditambah)

Guru besar Universitas Negeri Jakarta ini menjelaskan, PB PGRI mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Presiden Jokowi karena setelah klaster pendidikan resmi dikeluarkan dari RUU Cipta Kerja lalu kabar gembira pun kembali muncul karena PP No 98 ini telah diterbitkan.

Unifah menyampaikan, harapan agar Perpres itu dikeluarkan memang juga telah disampaikan ketika dirinya bertemu dengan Presiden pekan lalu. Oleh karena itu, dia pun mengapresiasi penerbitan Perpres ini karena regulasi tentang gaji dan tunjangan PPPK ini merupakan hal prinsipil yang terus PGRI perjuangkan. (Baca juga: Revisi UU Sisdiknas Diminta Segera Dibahas)



Oleh karena itu, Unifah pun mengajak seluruh honorer, ASN, dan semua pemangku kepentingan pendidikan bersatu padu untuk mengabdi bagi negeri dengan benar. Dia pun meminta kepada semua untuk bekerja dengan sungguh-sungguh demi peningkatan kualitas pendidikan di negeri ini.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!