Unissula Beri Edukasi Tata Ruang dan Mitigasi Bencana pada Siswa SMA

Selasa, 20 Oktober 2020 - 23:41 WIB
loading...
Unissula Beri Edukasi Tata Ruang dan Mitigasi Bencana pada Siswa SMA
PWK Fakultas Teknik Unissula memberikan edukasi tata ruang dan mitigasi bencana kepada para siswa SMA secara daring. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) memberikan edukasi tata ruang dan mitigasi bencana kepada para siswa SMA 1 Sultan Agung Semarang.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghadirkan sejumlah narasumber, seperti Kaprodi PWK Unissula Eppy Yuliani dan Dosen PWK Mila Karmilah. (Baca juga: Setelah SMA, Kemendikbud Juga Gelar Kompetisi Siswa SMK Tingkat Nasional )

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi tentang penataan ruang dan mitigasi bencana pada generasi muda khususnya siswa SMA,” kata Eppy, Selasa (20/10/2020).

“Dengan edukasi ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran para generasi muda untuk berpartisipasi dalam penataan ruang , dimana mereka beraktivitas selalu menjaga ketertiban dan keindahan, serta kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Yang menarik, dalam kegiatan yang didukung Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi, Unissula ini juga digelar lomba fotografi para siswa, dengan membuat dokumentasi foto tentang tata ruang Kota Kita. Hasil jepretan foto dari para siswa dipilih 10 terbaik untuk mendapatkan penghargaan. (Baca juga: Asah Kemampuan Siswa, Kemendikbud Kembali Gelar 2 Kompetisi Debat untuk SMA )

“Antusias para siswa cukup tinggi dalam kegiatan ini. Hal itu ditunjukkan interaktif siswa selama pertemuan daring, dan animo dari pengiriman dokumentasi. Kegiatan seperti ini rencana akan ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan tema tema yang terkait dengan perencanaan kota dan wilayah,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)