Ornamen Header
Dirjen Dikti Apresiasi 8 PTN Masuk THE World University Rangking 2021
Dirjen Dikti Apresiasi 8 PTN Masuk THE World University Rangking 2021
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Nizam. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Nizam mengapresiasi capaian delapan perguruan tinggi negeri (PTN) yang dinobatkan sebagai PTN terbaik berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education (THE) World University Rangkings tahun 2021.

Dirjen Nizam mengatakan, Kemendikbud menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian delapan kampus negeri yang menjadi kampus terbaik tersebut. “Meskipun peringkat bukan tujuan tapi tentu kita semua menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian 8 PTN kita,” kata Nizam ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (30/10). (Baca juga: Juarai Asia Pasifik, ITB Melaju ke Final Huawei ICT Competition Tingkat Dunia)

Dilihat dari Instagram resmi Ditjen Dikti Kemendikbud, Times Higher Education (THE) kembali merilis pemeringkatan universitas terbaik dunia untuk tahun 2021. Terdapat hampir 1.500 universitas di 93 negara yang masuk ke dalam pemeringkatan bergengsi yang setiap tahun dilakukan tersebut.

Khusus untuk perguruan tinggi di Indonesia, ada delapan perguruan tinggi negeri yang mendapatkan skor tertinggi sebagai Universitas Terbaik di tanah air pada 2021.



Dengan capaian ini kiranya semakin memacu semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di setiap perguruan tinggi negeri demi pendidikan Indonesia yang cemerlang. (Baca juga: Inspiratif, Mahasiswa UGM Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2020)

Berikut PTN Indonesia terbaik di dunia 2021 berdasarkan THE World University Rangkings:

1. Universitas Indonesia (UI) peringkat 801-1.000



2. Institut Teknologi Bandung (ITB) peringkat 1.000+
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!