Ini 9 Universitas Terbaik Indonesia versi THE World University Rankings 2021

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 14:12 WIB
loading...
A A A
Penilaian dari kutipan sebesar 30% dilihat dari peran universitas dalam penyebaran ilmu pengetahuan. THE melihat seberapa banyak karya ilmiah universitas menjadi rujukan siswa dari berbagai negara. Hal ini bisa terlihat seberapa besar peran universitas dalam berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan. (Baca juga: Inspiratif, Mahasiswa UGM Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2020 )

Pandangan internasional memiliki 3 intikator penilaian dengan bobot sebesar 7.5%. Indikator untuk menilai universitas terbaik tersebutdiantaranya: Proporsi mahasiswa internasional 2.5%, proporsi pegawai internasional 2.5%, dan kerjasama luar negeri 2.5%.

Indikator terakhir untuk menentukan universitas terbaik di dunia dan Indonesia adalah peran universitas dalam industri. Indikator ini berbobot 2.5% dilihat dari peran universitas membantu perkembangan industri dari inovasi yang diciptakan.

Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Nizam mengapresiasi capaian sembilan perguruan tinggi negeri (PTN) yang dinobatkan sebagai PTN terbaik berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education (THE) World University Rangkings tahun 2021.

Dirjen Nizam mengatakan, Kemendikbud menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian delapan kampus negeri yang menjadi kampus terbaik tersebut. “Meskipun peringkat bukan tujuan tapi tentu kita semua menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian 9 PTN kita,” kata Nizam ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (30/10).
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)