Masa Tugas Berakhir, Unpad Jaring Anggota MWA dari Unsur Masyarakat

Selasa, 10 November 2020 - 11:13 WIB
loading...
Masa Tugas Berakhir, Unpad Jaring Anggota MWA dari Unsur Masyarakat
Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) mulai melakukan penjaringan calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) yang mewakili unsur masyarakat untuk periode kepengurusan 2020-2025.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota MWA Unpad 2020-2025 Iwan Setiawan mengatakan, pembukaan pendaftaran calon anggota MWA Unpad dari masyarakat dilakukan sehubungan akan berakhirnya masa tugas Anggota MWA periode 2015-2020. Penjaringan ini juga sesuai dengan amanat Statuta Unpad. (Baca juga: 21 Kampus akan Pamer Inovasi di Inovasi Indonesia Expo (I2E) 2020 )

“Karena amanat itu, SA (Senat Akademik) mempunyai kewajiban memilih anggota MWA yang mewakili unsur masyarakat yang memenuhi persyaratan, yaitu WNI. Tapi yang terpenting adalah bisa sama-sama dengan sivitas akademika dan organ lain yang ada di Unpad untuk memajukan Unpad,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (10/11/2020).

Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota MWA Unpad 2020-2025 dari unsur masyarakat Jenny Ratna Suminar menambahkan, sebanyak 4 orang akan dipilih sebagai anggota MWA Unpad dari unsur masyarakat.

Jumlah ini didasarkan atas ketentuan dari Statuta Unpad, Peraturan Senat Akademik Unpad, serta Peraturan MWA Unpad yang menyebutkan bahwa anggota keseluruhan MWA Unpad berjumlah 17 orang. Empat orang di antaranya merupakan anggota yang mewakili masyarakat. (Baca juga: Kemenag akan Gelar Telekonferensi Internasional Agama dan Pendidikan )

Anggota MWA Unpad yang lain terdiri dari Rektor (ex-officio), Menteri (ex-officio), Gubernur Jawa Barat (ex-officio), Ketua Senat Akademik (ex-officio), 6 orang wakil Senat Akademik, serta satu orang perwakilan mahasiswa, satu orang perwakilan alumni, dan satu orang perwakilan tenaga kependidikan.

Pendaftaran Bakal Calon Anggota MWA dari unsur masyarakat mulai dibuka pada 13 – 20 November. Kemudian, pengumuman Calon Anggota MWA ditetapkan pada 24 November 2020. Tahapan selanjutnya yaitu diskusi gagasan pada 27-28 November, pemilihan Anggota MWA pada 28 November, dan pengumuman anggota MWA terpilih pada 29 November mendatang.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)