Wejang 852 Wisudawan Uhamka, Haedar: Dimanapun Berpijak Jaga Integritas dan Kejujuran

Rabu, 18 November 2020 - 15:56 WIB
loading...
A A A
Kedua, bangsa ini juga memerlukan orang-orang yang cerdas beilmu berkeahlian tinggi ditengah-tengah masyarakat. Tantangan kedepan menjadi sangat berat dan ananda harus menjadi orang-orang yang unggul, maka setelah lulus dari Uhamka ini ananda tidak boleh berhenti belajar, asah kecerdasan, tambah dan kembangkan ilmu dan keahlian. Insya Allah dimanapun ananda berada kecerdasan keilmuan dan keahlian itu akan memberi nilai tambah dan nilai lebih bagi ananda sekalian.

“Bangsa Indonesia masih memerlukan sokongan sumber daya insani yang berilmu cerdas dan berkeahlian. Bangsa kita masih tertinggal dari bangsa lain karena itu jangan lengah jangan abai,” Terang Haedar

Haedar menutup sambutannya dengan berpesan kepada seluruh wisudawan Uhamka agar senantiasa memilki kecerdasan sosial yang menurutnya setelah para wisudawan meneyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi yang akan dinilai oleh masyarakat ialah seberapa jauh partisipasi para wisudawan di tengah-tengah masyarakat dan seberapa besar manfaat dan kebermakanaan mereka di tengah-tengah masyarakat.

“Yang terakhir yang diperlukan ialah kecerdasan sosial atau kemampuan untuk hidup di tengan ummat bangsa dalam suasana apapun dan peradaban apapun. Setelah ananda selesai kuliah dan berada ditengah-tengah masyarakat, yang akan dinilai oleh masyarakat adalah seberapa jauh peran pertisipasi diri dan kebermaknaan atau kontribusi ananda sekalian didalam kehidupan masyarakat. Jadilah uswah khasanah dimulai dari yang terkecil sekalipun,” Pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)