British Council Luncurkan Beasiswa Pascasarjana GREAT Scholarships

Rabu, 18 November 2020 - 20:23 WIB
loading...
A A A
GREAT Scholarships merupakan skema beasiswa yang didanai oleh GREAT Britain Campaign pemerintah Inggris, British Council dan lembaga pendidikan tinggi Inggris yang berpartisipasi. Skema ini ditujukan bagi calon mahasiswa pascasarjana dari sejumlah negara terpilih yang akan mendaftar ke universitas-universitas di Inggris pada akhir pertengahan tahun 2021.

Pendaftar yang berminat dapat mengajukan GREAT Scholarships untuk berbagai program studi, di antaranya termasuk bisnis, seni dan desain, ilmu komputer, hukum, teknik, ilmu lingkungan, sejarah, sastra, dan masih banyak lagi. Pelajar Indonesia yang ingin mengajukan beasiswa diharuskan sudah memperoleh tawaran resmi dari salah satu dari 12 universitas yang berpartisipasi dan harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran untuk program studi yang dipilih seperti yang dinyatakan oleh universitas masing-masing.

Batas waktu untuk mengajukan GREAT Scholarships beragam sesuai dengan masing-masing institusi. Untuk detil mengenai batas waktu masing – masing institusi, pelajar dapat mengunjungi halaman resmi institusi.

Membuat keputusan untuk pindah ke negara lain untuk menempuh studi di universitas membawa tantangan tersendiri bagi mahasiswa internasional selama pandemi Covid-19, namun hal ini juga menunjukkan komitmen yang kuat untuk menyambut perubahan dan menemukan cara–cara pembelajaran baru.

Universitas–universitas kelas dunia di Inggris tetap terbuka untuk siswa internasional dan akan terus melakukan proses penerimaan mahasiswa, meskipun proses penerimaan, pendaftaran dan metode pengajaran mungkin akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Wilayah Asia Timur, termasuk Indonesia, tetap merupakan kawasan prioritas untuk Inggris bagi mahasiswa pascasarjana.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8078 seconds (0.1#10.140)