Perdana, Institut Agama Kristen Negeri Manado Lahirkan Doktor

Senin, 07 Desember 2020 - 23:07 WIB
loading...
Perdana, Institut Agama Kristen Negeri Manado Lahirkan Doktor
Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Mando melahirkan dua orang doktor pertamanya. Foto/Dok/Humas IAKN
A A A
JAKARTA - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Mando melahirkan dua orang doktor pertamanya setelah dua tahun bertransformasi dari Sekolah Tinggi menjadi Institut. Adalah Olivia Cherly Wuwung dan Farno Billy Arthur Gerung, dua mahasiswa Pascasarjana yang berhasil melalui ujian terbuka doktor di IAKN Manado.

“Selamat atas promosi Doktor saudari Olivia Cherly Wuwung dan saudara Farno Billy Arthur Gerung. Semoga dapat memberi sumbangsih untuk peningkatan mutu pendidikan di IAKN Manado secara luas,” kata Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury yang menjadi salah satu penguji dalam ujian terbuka promosi Doktor yang dilaksanakan di aula kampus IAKN Manado, Senin (7/12). (Baca juga: Bantu Nelayan, 2 Mahasiswa ITS Ini Ciptakan Alat Pendeteksi Ikan di Laut )

Thomas Pentury mengapresiasi seluruh civitas akademika IAKN Manado yang hari ini telah melahirkan Doktor perdana setelah menjadi Institut. “Semoga momentum hari ini, menjadi pemicu bagi para mahasiswa lainnya untuk penyelesaian studi S3 di Pascasarjana IAKN Manado,”terangnya.

Rektor IAKN Manado, Jeane Marie Tulung merasa senang dan bangga atas dilaksanakannya ujian terbuka promosi Doktor di kampus yang dipimpinnya, dan ini menjadi sejarah baru untuk IAKN Manado. “Ini menjadi momentum pertama promosi Doktor untuk Pascasarjana pada Program Studi (Prodi) S3 Pendidikan Agama Kristen (PAK) setelah dibuka pada tahun 2016,” kata dia.

Jeane menambahkan, ujian terbuka promosi doktor akan dilanjutkan Selasa (08/12) untuk dua mahasiswa Pascasarjana, atas nama Anita Inggrith Tuela dan Meily Meiny Wagiu. “Ujian terbuka Promosi Doktor ini, kiranya dapat berjalan lancar. Dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Jeane. (Baca juga: Mahasiswa UI Borong 6 Medali Kontes Mobil Hemat Energi 2020 )

Prosesi ujian terbuka promosi doktor IAKN Manado, selain dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Anwar Abubakar, dan segenap civitas akademika IAKN Manado.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)