OJK Salurkan Bantuan Dana Pendidikan untuk Mahasiswa Unika Atma Jaya

Minggu, 20 Desember 2020 - 12:15 WIB
loading...
OJK Salurkan Bantuan Dana Pendidikan untuk Mahasiswa Unika Atma Jaya
(kiri) Rahul Ericson Siregar, mahasiswa program studi Pendidikan Keagamaan Katolik, secara simbolis menerima bantuan (kanan) Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mahasiswa terdampak Covid-19 di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menerima bantuan dana pendidikan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bantuan dana ini selain ditujukan bagi mahasiswa yang menghadapi kendala finansial akibat terdampak pandemi Covid-19 , juga yang terkendala untuk mengikuti perkuliahan jarak jauh atau daring karena keterbatasan perangkat gawai. (Baca juga: Kedaireka Kemendikbud Jadi Marketplace Hasil Karya Mahasiswa )

Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah Sabarudin, menjelaskan, melalui kegiatan ini OJK ingin memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

Sabarudin menyebut, OJK memilih Unika Atma Jaya sebagai salah satu mitra mengingat peran dan sumbangan Unika Atma Jaya bagi pendidikan, terlebih melalui peran alumni.

“Melalui kegiatan ini kami ingin ikut berkontribusi untuk membantu teman-teman yang terdampak oleh pandemi ini. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk meringankan beban mahasiswa Unika Atma Jaya,’’ katanya melalui siaran pers, Sabtu (19/12). (Baca juga: UI Ciptakan Perangkat Alat Sikat Gigi untuk Orang yang Pernah Menderita Kusta )

Dana pendidikan yang diberikan berbentuk pembayaran/pelunasan biaya kuliah dan pemberian perangkat ponsel senilai maksimal Rp2.000.000,-/unit bagi mahasiswa yang memiliki kendala dengan ponsel untuk belajar daring. Total dana yang diberikan untuk 24 mahasiswa Unika Atma Jaya sebesar Rp50 juta.

“Kami berharap kepercayaan yang telah terjalin dengan OJK dapat terus berlanjut. Semoga bantuan dana ini bermanfaat bagi mahasiswa Unika Atma Jaya sehingga makin berdampak bagi masyarakat,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Agustinus Prajaka Wahyu Baskara.

Salah seorang mahasiswa penerima bantuan dana OJK, Rahul Ericson Siregar, mengaku sangat bersyukur karena lembaga pemerintah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat terlebih mahasiswanya yang terdampak pandemi Covid-19,

“Dengan bantuan ini saya berharap kegiatan pembelajaran yang saya ikuti bisa berjalan lebih lancar lagi. Juga bisa membantu saya mencetak prestasi ke depan.” ujar mahasiswa program studi Pendidikan Keagamaan Katolik, Fakultas Pendidikan dan Bahasa itu.

Penyaluran dana ini merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT ke-9 OJK yang telah melakukan galang dana saat menggelar konser amal pada 22 November 2020 lalu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)