Simak Lagi Jadwal Seleksi Masuk Politeknik Negeri, Jangan Kelewat

Kamis, 14 Januari 2021 - 22:34 WIB
loading...
Simak Lagi Jadwal Seleksi Masuk Politeknik Negeri, Jangan Kelewat
SNMPN 2021 resmi dibuka. Seleksi penerimaan mahasiswa baru ini khusus menerima calon mahasiswa jenjang D3 di 44 politeknik negeri seluruh Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021 telah resmi diluncurkan 11 Januari lalu. Simak lagi alur jadwal pendaftaran mahasiswa jenjang D3 di 44 politeknik negeri ini.

Jalur SNMPN merupakan seleksi jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Informasi iengkap serta tata cara pendaftaran Jalur SNMPN dapat diakses pihak sekolah melalui situs https://snmpn.politeknik.or.id .

Dikutip dari laman resmi SNMPN 2021 di snmpn.politeknik.or.id, pendaftaran SNMPN dimulai pada 11 Januari sampai 19 Maret. Pendaftaran SNMPN ini gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali oleh penyelenggara SNMPN. Lalu pada 11 Januari sampai 12 Maret masuk pada proses pengisian data oleh sekolah.

Tahap ketiga adalah proses verifikasi berkas yang dimulai pada 18 Januari sampai 26 Maret. Pada proses ini pengiriman berkas atau tidak tergantung pada politeknik pilihan pertama siswa. Perhatikan form finalisasi untuk mengetahui apakah harus mengirimkan berkas atau tidak serta mengetahui batas waktu pengiriman berkas.

Sedangkan timeline terakhir adalah pengumuman siswa yang lolos seleksi yang akan diumumkan pada 6 April mendatang. Bagi siswa yang lolos jalur SNMPN diharapkan segera melakukan daftar ulang sesuai ketentuan dan persyaratan masing-masing politeknik yang bersangkutan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)