Ornamen Header
Menko PMK Terima Lebih 500 Gawai dari IKA ITS untuk Bantuan Belajar Jarak Jauh
Menko PMK Terima Lebih 500 Gawai dari IKA ITS untuk Bantuan Belajar Jarak Jauh
Melalui gerakan donasi Gotong Royong Dukung Pembelajaran Jarak Jauh", IKA ITS berhasil mengumpukan 530 gawai untuk membantu sistem belajar jarak jauh selama pandemi Covd-19. Foto/humas IKA ITS.
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy siang ini akan menerima Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PP IKA ITS) dalam rangka penyerahan bantuan fasilitas belajar siswa secara simbolis, Selasa (26/2/2021) siang.

Ketua Umum PP IKA ITS Sutopo Kristanto, menjelaskan bantuan tersebut berasal dari alumni ITS yang dikumpulkan melalui gerakan donasi “Gotong Royong Dukung Pembelajaran Jarak Jauh”. Melalui gerakan ini terkumpul 530 gawai lengkap dengan kartu perdana internet.

(Baca: Tampung Keluhan Belajar Daring, DPR: Orang Tua Butuh Modul Mas Menteri?)

”IKA ITS juga menyerahkan sejumlah 530 set perlengkapan new normal yaitu masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan guna mendukung penerapan protokol kesehatan untuk siswa dan guru,” ujar Sutopo.



Dalam acara tersebut Muhadjir rencananya akan memberikan secara langsung donasi gawai kepada perwakilan sekolah yang hadir pada acara serah terima hari ini. Perangkat gawai disalurkan ke beberapa sekolah, khususnya di wilayah pedesaan, yang tersebar di beberapa provinsi, di antaranya Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!