SWA Gelar 'Career Day' Siapkan Anak Hadapi Situasi Kompetitif di Masa Depan

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:44 WIB
loading...
A A A
“Sebelumnya, saya tidak bisa membayangkan diri saya bisa terjun ke industri kreatif di masa depan, tetapi mendengarkan pemaparan dari seorang pembuat film benar-benar membuka mata saya, dan membekali saya dengan begitu banyak pengetahuan,” tuturnya.

Siswa SWA lainnya, Keke, menyoroti hal lain, di samping materi yang disampaikan oleh para pembicara: keramahan, dan kerendahan-hati para pembicara membuat Keke sangat terkesan.

“Semua pembicara sangat rendah hati, terlepas dari pengalaman, pengetahuan, dan jabatan mereka yang luar-biasa. Saya belajar bahwa betapapun suksesnya kita, kita harus selalu rendah hati dan mau berbagi” katanya.

Pesan yang senada disampaikan oleh seluruh pembicara: keterampilan teknis dan kepintaran saja tidak cukup, keterampilan interpersonal, dan karakter diri yang baik menjadi kunci kesuksesan di segala bidang. Masa depan tidak dapat diprediksi, tetapi kita selalu dapat beradaptasi.

“Teknologi selalu berubah dan mengubah proses bisnis, tetapi tidak pernah benar-benar mengubah inti bisnis. Meski teknologi dikatakan telah disrupsi sistem perbankan, tapi itu hanya prosesnya, intinya tetap sama. Mengetahui apa yang penting akan membuat kita tetap relevan dan tak tergoyahkan.” jawab Taswin saat ditanya bagaimana teknologi mendisrupsi industri perbankan.

Pesan penting lainnya yang disampaikan oleh semua pembicara adalah pentingnya memiliki passion; untuk tidak pernah berhenti belajar, dan selalu memiliki rasa ingin tahu.

“Akan ada kegagalan dalam perjalanan, tetapi passion akan membuat kita menikmati apa yang dilakukan. Ingatlah selalu untuk bekerja keras, dan jangan takut gagal. Saat jatuh, bangkitlah dan melangkah lagi. Jangan lupa untuk menikmati setiap situasi perjalanan menuju kesuksesan,” katanya.

Kesuksesan bukan sekedar memilih dan menjalankan karir, tetapi juga terkait dengan menanamkan nilai dan tujuan yang kuat dalam diri untuk melakukan apa pun di segala bidang yang dipilih. SWA terus membimbing siswa membangun pondasi nilai diri yang kuat, memupuk sikap positif dalam mempersiapkan mereka menjadi generasi pembelajar yang tangguh untuk menghadapi masa depan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)