STITNU Al-Farabi Pangandaran Launching Kelas Unggulan Khusus

Minggu, 07 Februari 2021 - 15:03 WIB
loading...
STITNU Al-Farabi Pangandaran Launching Kelas Unggulan Khusus
Launching Al-Farabi Excellent Program di Kampus STITNU Pangandaran. Foto/Dok/Humas STITNU Al Farabi
A A A
PANGANDARAN - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al-Farabi Pangandaran siapkan sumber daya manusia (SDM) melalui Al-Farabi Excellent Program.

Wakil Ketua II STITNU Al-Farabi Samsudin Aziz mengatakan, Al-Farabi Excellent Program merupakan kurikulum tambahan kepada mahasiswa dan mahasiswi dengan kuota terbatas yang di danai melalui APBN.

Baca juga: Lanskap Sawah Baru Mahasiswa IPB University Juara 1 ICoSAFS


"Al-Farabi Excellent Program mulai dilaksanakan pada tahun 2021 dengan jumlah mahasiswa dan mahasiswi 15 orang," kata Samsudin Aziz.

Kriteria mahasiswa dan mahasiswi tersebut merupakan hasil seleksi di antaranya penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan mahasiswa atau mahasiswi yang berprestasi.

"Mereka yang mengikuti Al-Farabi Excellent Program tidak dipungut biaya karena fasilitas dan sarana mereka selama mengikuti kelas sudah didanai oleh keuangan dari pemerintah," tambahnya.



Agenda Al-Farabi Excellent Program menjadi sebuah program yang berkelanjutan di STITNU Pangandaran pada setiap angkatan. "Al-Farabi Excellent Program bakal mencetak mahasiswa dan mahasiswi unggulan yang memiliki personal branding, social relationship dan service attitude," terang Samsudin Aziz.

Untuk mencapai tujuan yang sudah digagas maka pihak kampus telah menyusun kurikulum khusus yang siap disampaikan kepada peserta.

Kurikulum tersebut adalah, keterampilan teknologi informasi, keterampilan Bahasa Inggris (English Academic), karya tulis ilmiah juga implementasi akhlakul karimah dalam memberikan pelayanan terbaik (service attitude).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8152 seconds (0.1#10.140)