Ini Panduan untuk Mendaftar SNMPTN 2021

Senin, 15 Februari 2021 - 13:07 WIB
loading...
A A A


Tahap 4, Mengisi Portofolio. Beberapa prodi misalnya Kesenian mensyaratkan untuk mengisikan portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan portofolio maka halaman Portofolio akan kosong. Untuk melihat instruksi kebutuhan portofolio silakan dan Unduh Instruksi dan Unduh Dokumentasi di laman ltmpt.ac.id.

Untuk mengisi portofolio pilih Choose File kemudian tekan tombol Simpan. Unduh PPT yang digunakan untuk mengunduh PPT portofolio yang sudah diuplod. Penyimpanan berhasil jika muncul notifikasi Berhasil Mengunggah File xxx.pptx. Jika sudah upload portofolio tetapi sebelum finalisasi ada penggantian pilihan prodi yang tidak mensyaratkan adanya isian portofolio maka isian portofolio sebelumnya akan terhapus.

Tahapan 5, Mengunggah Prestasi. Isian prestasi bersifat tidak wajib diisikan. Jika memang tidak memiliki prestasi dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada pilihan maka halaman ini bisa dikosongkan. Prestasi yang bisa diisikan di halaman ini maksimal 3 dan pilih Bidang dan Tingkat Prestasi yang harus diisi di halaman itu.

Lalu upload Bukti Prestasi dengan menekan Choose File, pilih file format jpg/pdf dengan ukuran maksimal 2 MB. Setelah selesai tekan tombol Simpan dan akan muncul notifikasi Berhasil Mengunggah file.

Tahap 6, Melakukan Finalisasi. Finalisasi data dilakukan jika sudah yakin semua isian sudah benar. Sebab jika sudah finalisasi maka seluruh isian data tidak bisa diubah lagi dan finalisasi tidak dapat dibatalkan.

Jika sudah yakin, beri tanda ceklist pada pernyataaan Saya Setuju untuk Finalisasi pada kotak merah kemudian pilih Finalisasi. Lalu akan muncul pop-up persetujuan dan pilih Finalisasi.

Tahap 7, Mengunduh Kartu Registrasi. Kartu registrasi yang diunduh adalah kartu registrasi untuk pendaftaran SNMPTN. Kartu registrasi berada di halaman yang sama dengan finalisasi. Pengunduhan kartu bisa berhasil jika sudah melakukan finalisasi. Setelah unduh kartu registrasi maka tahapan pendaftaran SNMPTN oleh siswa telah selesai.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)