Targetkan Vaksinasi 5 Juta Guru, Jokowi Harap Juli Bisa Belajar Tatap Muka

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:20 WIB
loading...
Targetkan Vaksinasi 5 Juta Guru, Jokowi Harap Juli Bisa Belajar Tatap Muka
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan vaksinasi massal kepada tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta. Foto/Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peninjauan vaksinasi massal kepada tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta. Jokowi mengatakan bahwa vaksinasi berjalan lancar.

Dia berharap setelah Provinsi DKI Jakarta, provinsi lain dapat menyusul melaksanakan vaksinasi terhadap tenaga pendidik.



Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik semuanya telah yang di sini prosesnya akan dimulai. Dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta semua provinsi juga melakukan hal yang sama,” ungkapnya dalam keterangan persnya, Rabu (24/2/2021).

Dia menargetkan sampai bulan Juni 5 juta tenaga pendidik sudah tervaksinasi. Dengan begitu kegiatan belajar tatap muka bisa dimulai di tahun ajaran baru Juli nanti.

“Dan targetnya pada Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” tuturnya.



Seperti diketahui pemerintah resmi memulai vaksinasi untuk guru, dosen dan tenaga kependidikan hari ini. Sekitar 600 orang tenaga pendidikan akan divaksin di SMAN 70 Jakarta.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)