Ornamen Header
BINUS Education Virtual Education, Menjawab Kebutuhan Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi
BINUS Education Virtual Education, Menjawab Kebutuhan Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi
BINUS HIGHER EDUCATION menginisiasi pameran edukasi virtual bertajuk BINUS Education Virtual Education 2021 (BEVE)
JAKARTA - Dunia industri di bidang apa pun, dengan skala apa pun, ke depan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan lincah dalam menghadapi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis.

Karena itu SDM dituntut cerdas dan familiar dengan teknologi, kemampuan berkomunikasi, beradaptasi, dan bekerja sama dalam tim. Ini tantangan bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri untuk meraih cita-citanya di masa depan.

Generasi muda membutuhkan dukungan dan bimbingan untuk memilih pendidikan yang terbaik sesuai dengan minat dan bakatnya agar dapat memenuhi kebutuhan SDM di masa mendatang. Apalagi saat ini generasi muda juga dihadapkan pada tantangan akibat adanya pandemi Covid-19 yang menghambat mobilitas dan kesempatan belajar apabila tidak segera ditemukan solusi yang tepat.
BINUS Education Virtual Education, Menjawab Kebutuhan Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi

Dukungan dan bimbingan dari seluruh ekosistem pendidikan sangat dibutuhkan, terutama dari universitas, agar mereka semakin siap untuk masa depannya. Dengan semangat tersebut, serta visi untuk membina dan memberdayakan generasi muda bangsa, BINUS HIGHER EDUCATION menginisiasi pameran edukasi virtual bertajuk “BINUS Education Virtual Education 2021 (BEVE)”.

BEVE merupakan gagasan terkini dari BINUS HIGHER EDUCATION dalam menjawab kebutuhan para calon mahasiswa akan adanya platform pameran edukasi untuk mempersiapkan masa depannya kelak.

BEVE 2021 diselenggarakan dengan teknologi digital yang dikembangkan secara mandiri. Dengan adanya perhelatan virtual ini, para stakeholder pendidikan yang terdiri dari lembaga pemerintah, sekolah, dan juga rekanan industri dapat tetap saling bertemu dan membangun ekosistem pendidikan Indonesia, terutama di ranah digital.



Tidak hanya itu, pameran edukasi virtual ini juga diadakan untuk mendukung program Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Perhelatan BEVE 2021 akan diselenggarakan selama empat hari, sejak 24 hingga 27 Maret 2021, dengan menghadirkan pengalaman di mana pengunjung seakan benar-benar berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional.

Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis, mudah, dan aman dari gawainya masing-masing. BEVE akan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang terdiri dari unit-unit BINUS HIGHER EDUCATION, seluruh program studi BINUS UNIVERSITY, lembaga pemerintah, rekanan industri, rekanan pendidikan, dan berbagai program kursus milik BINA NUSANTARA. Setiap program studi BINUS UNIVERSITY akan hadir dalam stannya masing-masing, sehingga para peserta yang hadir dapat menerima informasi secara lebih komprehensif dan mendalam.
BINUS Education Virtual Education, Menjawab Kebutuhan Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi

Selain menghadirkan pameran pendidikan virtual, perhelatan BEVE juga akan diisi dengan berbagai kegiatan informatif dan menghibur, mulai dari talkshow, konsultasi pendidikan, hingga penampilan dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BINUS UNIVERSITY.

Talkshow atau gelar wicara akan menghadirkan narasumber inspiratif serta mengusung tema yang kekinian dan relevan dengan isu-isu generasi muda saat ini. Agar dapat mengakses semua kegiatan yang diselenggarakan, pengunjung hanya mendaftar pada laman https://binus.ac.id/education-expo/.Perhelatan ini diharapkan mampu memfasilitasi dan menjembatani antara pelajar dan orang tua dengan lembaga pendidikan agar mendapatkan produk pendidikan yang terbaik.

Ke depan, diharapkan perhelatan BEVE ini dapat terus menjadi pionir dalam menghadirkan virtual education fair platform dengan memanfaatkan teknologi digital terkini. BEVE juga diharapkan dapat menjadi benchmark dalam upaya transformasi digital dalam dunia pendidikan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!