SMA Pradita Dirgantara-Norther Illinois University Amerika Jajaki Kerja Sama

Sabtu, 06 Maret 2021 - 11:43 WIB
loading...
SMA Pradita Dirgantara-Norther Illinois University Amerika Jajaki Kerja Sama
Ketua Umum Yasarini Nanny Hadi Tjahyanto saat bicara dalam diskusi virtual. Foto/MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - SMA Pradita Dirgantara menginisiasi kerja sama dengan Nothern Illinois University, Chicago, Amerika Serikat. SMA yang terletak di Boyolali, Jawa Tengah ini mendapatkan kesempatan untuk menggelar program The Educate Global Indonesia, Virtual Class Kick Off.

Ketua Umum Yasarini, Nanny Hadi Tjahyanto mengatakan, masalah perbedaan waktu yang cukup jauh antara Indonesia dan Amerika ke depanny tidak menjadi masalah yang berarti.

Menurut dia, demi mendapatkan pengalaman yang berkualitas, pengelola SMA Pradita Dirgantara akan mengubah beberapa jam tidur siswa, dari yang tadinya malam menjadi siang.

"Kami siap jika seandainya kelas itu di Indonesia malam hari, no problem karena anak-anak ini di dalam asrama. Seandainya pukul 11 malam pun tidak masalah, nanti kita atur tidur jam siang. Nanti malamnya itu ya bisa berinteraksi dengan kelas yang ada di Amerika. Kami siap untuk melaksanakan itu," kata Nany dalam diskusi virtual, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Dia berharap Illinois University dapat mengirimkan para siswanya ke Indonesia. Hal itu bertujuan agar interaksi lintas bahasa dan budaya dapat teraplikasikan secara langsung.

"Kami berharap ya ada juga siswa yang diajak ke sini (Indonesia) supaya anak anak itu bisa interaksi dengan para siswa dari Amerika," tuturnya.


Nany pun mengungkapkan kepada salah satu perwakilan Nothern Illinois University, James Cohen agar dalam waktu dekat bisa berkunjung ke SMA Pradita Dirgantara. Bahkan, Nanny menjanjikan akan memberikan fasilitas memadai untuk para pewakilan Amerika saat berada di Indonesia.

Menurut dia, asrama SMA Pradita Dirgantara terjamin kualitas dan kebersihannya. Oleh karena itu, dia memastikan asrama bebas dari Covid-19.

"Kehadiran Bapak kami harapkan segera di SMA Pradita Dirgantara. Agar bisa cepat terimplementasi program apa yang ada di Amerika yang akan kita adopsi di sini," ungkapnya.

James mengucapkan terima kasih atas niat kerja sama antara SMA Pradita Dirgantara dan kampusnya. Dia pun menyambut baik segala sesuatu hal yang telah dipaparkan Nanny. "We are so excited to hear. Thank you so muchIbu Nanny," ungkap James.

Turut hadir dalam acara diskusi virtual ini Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington Popy Rufaidah, Penjabat Direktur Pusat Studi Asia Tenggara Nothern Illinois University Eric Jones, dan Dekan Sekolah Tinggi Pendidikan Northern Illinois University Laurie Elish-Piper.

Sementara itu, dari SMA Pradita Dirgantara ada Dwi Yuliantoro selaku Direktur Sekolah Pradita Dirgantara dan Ketua Umum PIA Ardya Garini Inong Fadjar Prasetyo, serta para guru dan siswa.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4188 seconds (0.1#10.140)