Dihadapan 4.361 Wisudawan, Ini Pesan dan Harapan Rektor UI

Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:12 WIB
loading...
A A A
Berikutnya, sebanyak 46 lulusan program Sp-1 dan 18 lulusan program Sp-2 meraih predikat cumlaude. Iqbal Mochtar (program studi Kedokteran Okupasi), lulusan dari program Sp-1 dari Fakultas Kedokteran (FKUI) memperoleh IPK 3,96. Sementara, dari program Sp-2, Ade Susanti dari program studi Anestesiologi dan Terapi Intensif – Fakultas Kedokteran (FKUI) berhasil memperoleh IPK tertinggi yaitu IPK 3,89.

Pada program pendidikan magister, sebanyak 330 lulusan meraih predikat cumlaude. Empat orang lulusan yaitu Defy Oktaviani (program studi ilmu ekonomi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UI)), Hafizh Rafizal Adnan, Rini Juliana Sipatuhar, Lintang Matahari Hasani (prodi ilmu komputer Fakultas Ilmu Komputer UI) meriah IPK tertinggi dengan perolehan IPK 4,00.

Terakhir, pada program pendidikan doktoral, sebanyak 19 lulusan berhasil memperoleh predikat cumlaude. Iwan Setyadi dari program studi Teknik Melatulugi dan Material – Fakultas Teknik (FTUI) berhasil meraih IPK tertinggi pada program pendidikan doktoral, yaitu dengan perolehan IPK 4,00.

Pada upacara wisuda virtual ini, hadir alumni UI memberikan orasi ilmiah yang saat ini menjabat dalam Kabinet Indonesia Maju yaitu H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI; dr. Dante Saksono Harbuwono, Wakil menteri Kesehatan RI; Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia RI; dan Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN RI.

Selain menggelar wisuda di tingkat universitas, UI juga memfasilitasi lulusannya untuk mengikuti wisuda di tingkat fakultas/sekolah/vokasi, yang dipimpin langsung oleh Dekan/Direktur. Wisuda ini menjadi momentum berharga dan kebanggaan, tidak hanya bagi para wisudawan, melainkan juga bagi para orang tua/wali mahasiswa. Kelak, upacara wisuda virtual ini akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi generasi di masa mendatang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)