SMA Pradita Dirgantara Sekolah Pertama Gelar Educate Global Program bersama NIU

Sabtu, 06 Maret 2021 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Dia menyampaikan bahwa minat orang Indonesia untuk melanjutkan studi ke Amerika menempati posisi ke-19. Oleh karena itu, Amerika berupaya meningkatkan jumlah ketertarikan orang Indonesia untuk melanjutkan studi ke Amerika dengan mengadakan program-program seperti Angklung goes to School, beasiswa melalui LPDP, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Dr Popy menjelaskan bahwa di Amerika terdapat suatu hal baru yang di namakan "Pasukan Antariksa”. Dr. Popy berharap “Pasukan Antariksa” juga dapat hadir di SMA Pradita Dirgantara sebagai mata pelajaran yang pastinya akan sangat menarik untuk diajarkan.

“SMA Pradita Dirgantara berada di bawah naungan TNI AU, mungkin hal ini bisa dimasukkan ke dalam kurikulum yang ada di SMA Pradita Dirgantara karena ada program di NASA yang dapat kita lihat setiap hari,” Ungkapnya.

Dr Eric Jones, Dr Laurie Elish-Piper, dan Dr James Cohen mengungkapkan perasaan hormat dan bangga dapat bekerja sama dengan kolega-kolega hebat di Indonesia, salah satunya dengan SMA Pradita Dirgantara. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan membagi ruang zoom ke dalam beberapa kelas. Salah satu kelas yang ada memulai pembelajaran dengan melatih siswa-siswi untuk dapat memperkenalkan diri mereka dalam bahasa Inggris.

Diakhir acara, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Yasarini, mengucapkan rasa terima kasih karena telah terselenggaranya acara ini. Beliau berharap program Educate-Global bisa terselenggara secara offline di SMA Pradita Dirgantara.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)