Ornamen Header
LKSFI FEB Uhamka Salurkan Beasiswa kepada Mahasiswa Tak Mampu
LKSFI FEB Uhamka Salurkan Beasiswa kepada Mahasiswa Tak Mampu
LKSFI FEB Uhamka menyalurkan dana Beasiswa Al-Maun (BAM) semester ganjil 2020/2021 untuk dua mahasiswa FEB Uhamka. Foto/Dok/Humas Uhamka
JAKARTA - Di tengah pandemi yang menghimpit kondisi ekonomi, Laboratorium Kewirausahaan Dan Filantropi Islam (LKSFI) Uhamka menyalurkan dana Beasiswa Al-Maun (BAM) semester ganjil 2020/2021 untuk dua mahasiswa FEB Uhamka , Senin (2/3). Kedua mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Fahmil Aulia (mahasiswa semester V jurusan Manajemen) dan Marinatus Syarifah (mahasiswa semester V jurusan Ekonomi Islam).

Acara penyerahan beasiswa digelar secara terbatas di kampus FEB Uhamka dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara ini dihadiri oleh Pengurus LKSFI FEB Uhamka dan Pimpinan FEB Uhamka.

Baca juga: Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Mahasiswa S1 ke Timur Tengah, Cek Syaratnya

Direktur LKSFI FEB Uhamka Beta Perkasa mengaku bersyukur atas berlangsungnya penyaluran beasiswa bagi mahasiswa yang membutuhkan. “Apalagi, yang paling dekat adalah mahasiswa yang membutuhkan beasiswa untuk keberlangsungan belajar,” ujar Beta dalam keterangan persnya, Senin (8/3/2021).

Wakil Dekan I FEB Uhamka Sumardi memberikan apresiasi kepada LKSFI yang tetap menjalankan program beasiswa di tengah pandemi. “Justru di saat seperti ini orang malah cenderung untuk berderma,” ujar Sumardi.



Sumardi juga menambahkan, pihaknya akan terus mendorong pengurus LKSFI FEB UHAMKA agar lebih gencar menggalang dana dari berbagai sumber untuk mendukung kegiatan filantropi di kampus.

Baca juga: 50 Mahasiswa Uhamka Raih Beasiswa Sang Surya

Hal senada dijelaskan Dekan FEB Uhamka Zulpahmi. Dia memberikan apresiasi lebih kepada LKSFI FEB Uhamka yang terus berusaha menebarkan kebaikan kepada mahasiswa yang membutuhkan, meskipun sedang berada di tengah pandemi ini.

Sebagai penerima beasiswa, mahasiswa FEB Uhamka Fahmil mengungkapkan rasa bahagianya. Fahmil mengucapkan terima kasih kepada LKSFI FEB Uhamka karena dengan beasiswa ini ia masih dapat melanjutkan kuliah meski kondisi sedang sulit. “Terima kasih, saya senang karena beasiswa ini juga membantu meringankan beban orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, penerima beasiswa lainnya, Marinatus Syarifah yang biasa dipanggil Ririn merasa bersyukur mendapat beasiswa. Sebab, sebelumnya Ririn mengalami kesulitan dalam memenuhi biaya kuliah.



“Alhamdulillah, beasiswa ini sangat membantu sekali untuk kelangsungan studi saya,” ujarnya. Ririn mengatakan, beasiswa ini menjadi pemacu untuk dirinya belajar lebih giat lagi.

Beasiswa Al-Maun merupakan program andalan LKSFI yang membantu mahasiswa kurang mampu tetapi memiliki prestasi. Beasiswa ini disalurkan setiap semester untuk mahasiwa FEB Uhamka dengan jumlah bantuan sebesar Rp 2 juta per orang.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!