Raih Akreditasi A, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Jurusan Hukum UEU

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:29 WIB
loading...
Raih Akreditasi A, Ini Sejumlah Prestasi yang Diraih Jurusan Hukum UEU
Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja (kanan) saat menyerahkan plakat kepada Dirjen Kemenristekdikti. Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Program studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum Universitas Esa Unggul (UEU) meraih akreditasi tertinggi, yakni A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada awal tahun 2021.

Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja mengungkapkan kebanggaanya terhadap capaian yang didapatkan oleh Prodi Ilmu Hukum UEU. Menurutnya, sangat wajar jika Prodi Ilmu Hukum UEU mendapatkan akreditasi tertinggi yakni, A dari BAN-PT.



"Kita sama-sama bersyukur karena meraih hasil yang maksimal pada saat visitasi Program Studi Ilmu Hukum, dapat kita lihat hal ini sebagai sebuah kebanggakan karena fasilitas pendukung yang luar biasa di Prodi Hukum sangat luar biasa lengkap, ditambah dengan segudang prestasi yang raih oleh sejumlah Sivitas Akademika Prodi Hukum UEU," kata Arief dalam keterangan persnya, Rabu (10/3/2021).

Prestasi mentereng yang didapatkan oleh Sivitas Akademika Prodi Hukum UEU, lanjut Arief Kusuma, berasal dari berbagai bidang baik, akademik maupun non-akademik seperti dibidang penelitian, kepenulisan, kompetisi debat hingga olahraga.

Arief Kusuma pun menjelaskan di antara Fasilitas yang lengkap di Prodi Hukum Universitas Esa Unggul yakni Peradilan Semu (Mootcourt), Clinical Study System dan Comparative Legal System Program.



"Dengan fasilitas penunjang yang kami miliki, mahasiswa dapat mengimplementasikan sejumlah pembelajaran dan teori di kelas, salah satu keunggulan kami yakni Peradilan Semu yakni sebuah ruangan yang dikonsepkan seperti ruangan pengadilan, dengan begitu mahasiswa Hukum bisa merasakan langsung bagaimana situasi di pengadilan," ucapnya.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh Prodi Hukum UEU, Arief melanjutkan, diharapkan para Lulusan Program Studi Ilmu Hukum Universitas Esa Unggul dapat dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk menganalisa permasalahan hukum yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam masyarakat.

"Fakultas Hukum UEU menyiapkan Sarjana Hukum yang berjiwa Pancasila, bersifat terbuka, dapat menghargai pendapat orang lain dan memahami dasar-dasar pengetahuan pada umumnya dan ilmu hukum pada khususnya, cakap dalam memangku jabatan yang memerlukan pendidikan tinggi dan berdiri sendiri dalam memajukan ilmu pengetahuan, dan berguna bagi masyarakat," tutup Arief.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)