Penawaran Dikti untuk Mahasiswa yang Ingin Terjun ke Desa

Kamis, 11 Maret 2021 - 11:35 WIB
loading...
Penawaran Dikti untuk Mahasiswa yang Ingin Terjun ke Desa
Kemendikbud membuka Program PHP2D 2021 bagi mahasiswa untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud menawarkan Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) untuk mahasiswa. Program ini ditawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa untuk membangun kemandirian masyarakat desa yang berkelanjutan.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Dikti Kemendikbud di @ditjen.dikti, Mahasiswa diajak untuk berkontribusi dalam program PHP2D agar dapat membangun kerjasama yang baik antara organisasi mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat.



PHP2D ini ditawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau lembaga eksekutif mahasiswa. Program ini telah menerapkan kebijakan merdeka belajar sehingga mahasiswa dapat mengembangkan softskill serta menambah pengalaman belajar diluar kampus.

Untuk mengikuti program ini, organisasi mahasiswa dapat menyampaikan usulan proposal. Penyampaian usulan proposal dilakukan secara online melalui laman PHP2D dengan ketentuan sebagai berikut:



1. Organisasi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti PHP2D dapat mengusulkan proposal melalui laman http://php2d.kemdikbud.go.id. Sistematika penulisan proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada panduan yang diunduh melalui http://dikti.kemdikbud.go.id atau http://php2d.kemdikbud.go.id.

2. Mahasiswa yang dapat mengajukan usulan melalui organisasi mahasiswa merupakan mahasiswa program sarjana minimal semester IV yang aktif dan terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

3. Penerbitan pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya unggahan ini sampai dengan 7 April 2021.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)