Mahasiswa Ubaya Juara 1 Youth Economics Competition 2021

Rabu, 24 Maret 2021 - 19:21 WIB
loading...
A A A


Waktu persiapan kompetisi telah dilakukan Winnie bersama tim sejak pertama kali bergabung dalam USDS di tahun 2019 sebagai mahasiswa baru Ubaya. Bentuk latihan dilakukan secara rutin setiap minggu dengan bedah mosi dan berlatih bersama anggota yang lain.

Selain itu Winnie bersama tim juga melakukan latihan secara mandiri dengan menyusun kembali speech atau argumen yang tepat berdasarkan feedback yang diberikan oleh pelatih. Winnie menyampaikan jika kunci utama debater harus selalu update terhadap berita baru yang berkaitan dengan perkembangan kondisi dunia saat ini.

Bagi Winnie mengikuti kompetisi debat memiliki beragam keuntungan untuk mempersiapkan dirinya di masa depan. Banyak manfaat yang dirasakan selama dirinya mengikuti USDS dan kompetisi debat seperti meningkatkan kemampuan public speaking, critical thinking, time management, dan team work. Selain itu dirinya juga belajar untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan tidak egois pada sesama jika dihadapkan pada sebuah persoalan.

“Berbagai perspektif baru bisa dipelajari ketika terjun dalam bidang debat. Hal itu membuat kita menjadi seseorang yang lebih open minded dan melihat dari berbagai perspektif yang berbeda. Dengan bergabung di komunitas atau ikut lomba debat, saya bisa menambah relasi bahkan keluarga baru yang membangun diri kita menjadi pribadi lebih baik dengan saling berbagi support dan wawasan,” tutup mahasiswi berusia 20 tahun ini.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)