Sediakan 24 Prodi, Begini Cara Daftar Sekolah Vokasi UNS

Rabu, 31 Maret 2021 - 14:36 WIB
loading...
A A A
“Jalur ini adalah jalur unggulan. Kami mengapresiasi siswa-siswa yang berprestasi khususnya prestasi tingkat nasional atau internasional. Jadi, jalur ini dibuka lebih awal,” ujar Prof. Hadi.

Seleksi Mandiri kedua yakni jalur ujian tulis (SMJU). Pada jalur ini, para pendaftar harus mengikuti ujian tertulis yang khusus diselenggarakan UNS. Selain itu, ada juga jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yakni para pendaftar menyerahkan hasil nilai UTBK yang telah diikuti sebelumnya.

UTBK ini diselenggarakan oleh LTMPT. Nilai-nilai tersebut kemudian dibuat perankingan untuk diambil yang tertinggi dan terbaik untuk dapat masuk ke UNS.

Jalur selanjutnya yakni jalur kerja sama atau kemitraan. Jalur ini diperuntukkan khusus bagi perusahaan atau instansi yang sudah menjalin kerja sama dengan UNS untuk menyekolahkan pegawai atau karyawannya di strata S1.

Kemitraan atau kerja sama tersebut harus dibuktikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) ataupun kesepakatan antara UNS dan instansi/perusahaan yang bersangkutan.

Terakhir, UNS juga memfasilitasi jalur penerimaan khusus disabilitas. Sesuai dengan namanya, jalur ini khusus diperuntukkan bagi siswa disabilitas untuk dapat masuk UNS.
Skema seleksinya hanya menggunakan nilai rapor siswa. Hal ini diterapkan untuk meringankan para pendaftar yang disabilitas dalam melaksanakan seleksi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2225 seconds (0.1#10.140)