Tim Mahasiswa UGM Raih Juara 1 di HSBC Business Case Competition

Senin, 05 April 2021 - 21:39 WIB
loading...
Tim Mahasiswa UGM Raih Juara 1 di HSBC Business Case Competition
Tim Mahasiswa dari FEB UGM berhasil menjadi juara pertama dalam HSBC Business Case Competition. Foto/Dok/Humas UGM
A A A
JAKARTA - Tim Mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada ( UGM ) berhasil menjadi juara pertama dalam HSBC Business Case Competition yang diumumkan pada 1 April lalu.

Tim beranggotakan Alexander Tjhung, Shania Angelina, Moh Andhika dan Erica Lesmana berhasil menyisihkan 14 tim dari berbagai perguruan tinggi. Tim yang menamakan diri ‘Critical One’ ini akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa untuk kompetisi bisnis tingkat Asia Pasifik pada 30 Mei-3 Juni 2021 mendatang.



Alexander Tjhung selaku ketua tim mengatakan kompetisi yang mereka ikuti sebenarnya merupakan salah satu kompetisi bisnis yang cukup terkemuka di Indonesia dan kancah dunia.

Setiap peserta diberikan kasus bisnis nyata dan tiap peserta diminta untuk memberikan rekomendasi solusi dari permasalahan tersebut serta mempresentasikannya.

“Kasus bisnis dari berbagai perusahaan internasional dan terkadang juga kasus publik, kebijakan suatu negara, sangat bervariasi dan beragam,” kata Alex dikutip dari laman resmi UGM di ugm.ac.id, Senin (5/4).



Untuk mengikuti kompetisi bisnis ini, kata mahasiswa jurusan Manajemen ini, mereka berempat melakukan persiapan sudah dari setahun lalu dikarenakan kompetisi ini pada tahun 2020 lalu ditiadakan karena adanya pandemi. “Akhirnya kami maju kembali di kompetisi 2021 yang diadakan secara daring,” “ ujarnya.

Meski dilakukan secara daring, Alex menuturkan timnya berlatih secara mandiri serta lebih giat melakukan konsultasi dengan dosen, mentor dan alumni. Beruntung, usaha mereka tidak sia-sia dengan prestasi yang mereka capai. “Kami dapat dukungan yang luar biasa dari fakultas selama persiapan lomba,” paparnya.

Pada saat kompetisi, presentasi menggunakan bahasa Inggris. Di babak final, tim UGM berhasil menyisihkan 3 tim lainnya yakni tim dari President University, Universitas Padjajaran dan Universitas Binus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)