Ini Informasi Penting Peserta SBMPTN yang Akan Ujian di UI

Kamis, 08 April 2021 - 15:12 WIB
loading...
Ini Informasi Penting Peserta SBMPTN yang Akan Ujian di UI
UI menjadi salah satu Pusat UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) 2021. Simak informasi penting bagi peserta yang akan mengikuti ujian di kampus UI berikut ini.

Melalui siaran pers, Kamis (8/4), UTBK yang diselenggarakan di masa pandemi Covid-19 ini, dalam pelaksanaannya merujuk pada Rekomendasi Satgas Covid-19 Kota Depok. Ada beberapa informasi penting yang perlu dipenuhi dan dipatuhi oleh peserta UTBK yang akan ujian di Kampus UI Depok.



Yaitu peserta ujian harus dalam keadaan sehat, tidak mengalami gejala penyakit (khususnya gejala Infeksi Saluran Pernafasan Akut seperti batuk, pilek, demam, dan gangguan bernafas); peserta wajib mengenakan masker kesehatan (bukan masker kain).

Hasil pemeriksaan suhu tubuh peserta sebelum memasuki tempat ujian <= 37.3°C; sebelum memasuki ruang ujian peserta disarankan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer yang sudah disediakan panitia atau membawa hand sanitizer pribadi.

Selama berada di dalam lingkungan Kampus UI Depok disarankan menjaga jarak dari peserta lain atau orang lain minimal 1,5 meter; dan tidak berkerumun sebelum maupun sesudah ujian.



Jika peserta ingin meninjau lokasi ujian, panitia Pusat UTBK UI menyarankan untuk mengecek dengan cara menggunakan tautan s.id/petautbkui2021, lalu pilih lokasi UTBK.

Selanjutnya perhitungkan waktu tempuh dari lokasi rumah peserta ke lokasi Pusat UTBK UI (perbedaan waktu perjalanan memungkinkan terdapat perbedaan waktu tempuh). Hal ini untuk mengantisipasi keterlambatan atau adanya hambatan menuju lokasi ujian.

UTBK SBMPTN gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 12-18 April 2021 di UI kampus Depok dan di 73 pusat UTBK lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)