Beasiswa LPDP Diperluas, Banyak Pilihan Beasiswa Menarik yang Ditawarkan

Sabtu, 24 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Program ketiga adalah untuk guru dan tenaga kependidikan. "Kita akan memberikan beasiswa kepada guru untuk mencapai tingkat akademi yang lebih tinggi. Tingkat spesialisasi yang lebih tinggi," ujar mantan petinggi Gojek tersebut.

Program keempat adalah untuk bidang vokasi. Menurut Mendikbud, akan ada berbagai macam beasiswa untuk berbagai macam instansi untuk guru di SMK maupun di perguruan tinggi vokasi yang bisa diberikan.

Selanjutnya, menurut Nadiem ini adalah untuk pertama kalinya akan ada beasiswa untuk jenjang S1 bagi siswa-siswi dan mahasiswa yang berprestasi.

"Jadi untuk pertama kalinya S1 untuk mahasiswa untuk siswa SMA yang berprestasi dan beasiswa S2 untuk mahasiswa S1 yang berprestasi," tutur Nadiem.

Sedangkan program keenam dalam Merdeka Belajar Episode ke 10 adalah beasiswa kebudayaan. Dia menjelaskan, ini juga untuk pertama kalinya ada program khusus beasiswa kebudayaan di LPDP.

"Jadi ini adalah perubahan yang cukup besar. Kita menambahkan dan bukan mengganti. Kita menambahkan kategori-kategori untuk memperluas dan memperlebar inklusivitas daripada LPDP untuk mendukung target-target Merdeka belajar," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)