Ornamen Header
2.426 Mahasiswa Baru Diterima Lewat Jalur USMI IPB University
2.426 Mahasiswa Baru Diterima Lewat Jalur USMI IPB University
IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - IPB University menerima 2.426 calon mahasiswa baru program diploma tiga (D3) Sekolah Vokasi melalui jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto menyebut, jumlah pendaftar jalur USMI tahun 2021 ke IPB University sebanyak 7.764 peserta dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 2.426 yang diterima sebagai calon mahasiswa baru (Camaba).

Baca juga: 4 Jalur Prestasi UGM Dibuka, Simak Syarat-Syaratnya

Camaba yang dinyatakan diterima di IPB University melalui jalur USMI ini diharuskan melakukan registrasi secara online dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai tanggal 3 sampai 10 Mei 2021.

Segala dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi, sudah tertera dalam surat pengumuman rektor yang dapat diunduh di laman registrasi.admisi.ipb.ac.id. Camaba juga diharapkan untuk bisa mengunjungi laman tersebut secara berkala untuk mendapatkan pengumuman dan informasi terbaru.



“Bagi yang belum berhasil lolos pada seleksi USMI kali ini, masih ada kesempatan untuk bisa diterima di Sekolah Vokasi IPB University. Masih ada jalur reguler dengan seleksi melalui tes tertulis. Selain itu, ada juga jalur Kerja sama di antaranya melalui Beasiswa Utusan Daerah (BUD),” katanya melalui siaran pers, Senin (3/5).

Baca juga: Ini Bukti Kapal Nusantara Mampu Jelajahi Dunia Sebelum Kedatangan Bangsa Eropa

Seleksi melalui tes tertulis ini bernama Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK) yang akan dilaksanakan pada 11 Juli 2021 mendatang. Pendaftaran UTM-BK telah dibuka sejak 13 April lalu secara online di https://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id dan akan ditutup pada 6 Juli 2021.

Sekolah Vokasi IPB University sendiri memiliki 17 program studi. Di antaranya program studi komunikasi, ekowisata, manajemen informatika, teknik komputer, supervisor jaminan mutu pangan, manajemen industri jasa makanan dan gizi, teknologi industri benih, teknologi produksi dan manajemen perikanan budidaya.

Selain itu juga ada prodi teknologi dan manajemen ternak, manajemen agribisnis, manajemen industri, analisis kimia, teknik dan manajemen lingkungan, akuntansi, paramedik veteriner, teknologi produksi dan manajemen perkebunan, teknologi produksi dan pengembangan masyarakat pertanian.



“Untuk program studi komunikasi, ekowisata, teknologi industri benih, teknologi produksi dan manajemen perikanan budidaya, teknologi dan manajemen ternak dan manajemen agribisnis juga tersedia di di Kampus Sukabumi, yang disediakan khusus bagi warga Jawa Barat,” tandasnya.

Proses perkuliahan di Sekolah Vokasi akan dimulai pada 16 Agustus 2021.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!