Permudah Masyarakat Mengakses Informasi Pendidikan, UNJ Luncurkan Edura TV

Selasa, 04 Mei 2021 - 07:37 WIB
loading...
Permudah Masyarakat Mengakses Informasi Pendidikan, UNJ Luncurkan Edura TV
Peluncuran Edura TV UNJ. Foto/Dok/Humas UNJ
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meluncurkan TV kampus Edura TV. Melalui media televisi UNJ akan bisa menyiarkan lebih banyak informasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan basis media digital.

Rektor UNJ Prof Komaruddin mengatakan, perkembangan media digital saat ini begitu pesat. Termasuk di dalamnya TV digital. "Media ini tentu sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan dan upaya pencerdasan bangsa," katanya pada peluncuran Edura TV melalui siaran pers, Senin (3/5/2021).



Menurutnya, UNJ sebagai lembaga pendidikan tinggi tentu perlu adaptif dengan perkembangan media digital yang ada. Selain itu juga harus mampu memanfaatkan keunggulan media digital ini sebagai media transformasi pendidikan.

"Baik media tranformasi untuk keperluan internal UNJ, katanya, maupun untuk upaya yg lebih luas. Yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada sisi lain sebagai PTN Badan Layanan Umum (BLU), maka UNJ harus mampu menangkap peluang dari kebermanfaatan media digital untuk memperoleh revenue atau income generating.



UNJ punya banyak potensi yg bisa diaktualisasikan dan dikonversi menjadi income generating baik di bidang olahraga, seni, kuliner, fashion, teknik, pariwisata, maupun konten dan media pembelajaran.

"Semua itu bisa dikemas menjadi programa dan komoditas media digital yg marketable. Dua fungsi utama inilah yang menjadi alasan penting berdirinya Edura TV," ujarnya.

Ke depan Edura TV akan menjadi tempat persemaian berbagai bakat, potensi, kreasi, dan inovasi yg dimiliki civitas UNJ untuk kemajuan civitas UNJ, masyarakat dan bangsa Indonesia. Utamanya dalam bidang pendidikan.

Ketua Pelaksana Peluncuran Edura TV Syaifudin dan juga Kepala Media Humas UNJ mengatakan, Edura TV ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang UNJ melalui platform berbasis media digital.

Selain itu, katanya, Edura TV dapat menjadi media yang dapat memberikan berbagai informasi mengenai berbagai inovasi pendidikan yang ada di sekolah maupun di UNJ sendiri.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)