Setahun Lebih PJJ, Pengamat: Pandemi Covid-19 Pengaruhi Kualitas Anak Didik

Kamis, 20 Mei 2021 - 20:40 WIB
loading...
A A A


Karena banyak anak-anak yang tidak dapat mengakses belajar selama pandemi. Jadi mereka tidak belajar karena gurunya juga tidak bisa mengajar karena tidak ada sarana dan prasarana, muridnya tidak dapat belajar karena tidak ada gawai.

"Maka assesment untuk mengecek sejauh mana anak-anak itu belajar dan memperoleh pembelajaran dan mana yang tidak itu harus segera diperoleh, dan ketika tahu anak-anak yang tidak belajar itu berapa dan dimana maka pemda dan pempus harus segera melakukan intervensi secara langsung terhadap anak-anak ini, entah dengan mengadakan pertemuan tatap muka secara terbatas tetapi anak-anak ini harus diintervensi sehingga basic keilmuannya mereka peroleh," paparnya.

Menurutnya, penyederhanaan kurikulum dan pembuatan kurikulum tidak menjamin bahwa praktek di lapangannya berjalan dengan baik. Maka harus ada assesment kemudian guru didampingi untuk mengakses atau meningkatkan kualitas pengajaran sehingga anak-anak sungguh-sungguh belajar. "Jangan sampai sekarang sudah setahun ini ada anak yang sama sekali tidak belajar," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)