Makna dan Simbol Kemegahan Kampus Biru UIN Raden Fatah Palembang

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:03 WIB
loading...
Makna dan Simbol Kemegahan Kampus Biru UIN Raden Fatah Palembang
Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Foto/Dok/Humas UIN Palembang
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) tengah mengeliat melengkapi sarana dan prasarana infrastruktur kampus. Salah satunya dengan keberadaan Kampus B atau dikenal dengan Kampus Biru yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada, Jaka Baring, Palembang.

Sarana infrastruktur di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang memang terbilang megah dan menawan.

Kemegahan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang ini pun terucap oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat berkunjung ke kampus kebanggaan masyakarat di Bumi Sriwijaya tersebut.



"Ini universitas keren sekali. Saya sudah masuk ke beberapa UIN dan PTKIN lainnya, dan baru di UIN Raden Fatah ini yang membuat saya takjub," kata Menag saat peresmian 9 gedung batu Kampus B dan Rumah Moderasi Beragama UIN Raden Fatah Palembang , Senin (24/5).

"Model bangunannya tidak seperti biasa. Warnanya biru dan teduh. Saya berharap apa yang diperjuangkan Bu Rektor dan jajaran tidak sekadar membangun fisik, melainkan juga membangun dan menyiapkan software-nya," sambung Menag dalam keterangan pers, Selasa (25/5/2021).

Sembilan gedung baru Kampus B UIN Raden Fatah Palembang itu dibangun melalui Pinjaman Hibah Luar Negeri Islamic Development Bank (IsDB) sekitar Rp 430 Miliar



Gedung-gedung baru yang berdiri megah dan menawan di atas lahan seluas 15 hektare itu yakni Kantor Pusat Administrasi (KPA), Laboratorium terpadu, Perpustakaan Pusat, Fakultas Sains dan Teknologi (2 Gedung), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (2 Gedung), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Psikologi.

Simbol Kemegahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)