UI Terbaik di Indonesia versi THE Asia University Rangkings 2021

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:56 WIB
loading...
A A A


Begitu juga dengan indikator Teaching, UI menempati skor tertinggi ke-4, untuk International Outlook UI menempati peringkat ke-11, dan indikator Research UI menempati skor tertinggi ke-12 dari 49 institusi di wilayah Asia Tenggara.

Pencapaian tersebut menunjukkan UI sebagai perguruan tinggi direkognisi dunia dan masuk dalam jajaran Perguruan Tinggi unggul.

Hal ini merupakan hasil kerja keras UI dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas hasil riset, inovasi, serta pengabdian masyarakat; memperluas jejaring dan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama di Asia, Eropa dan Amerika; dan dalam menyelenggarakan program-program yang menarik minat mahasiswa asing untuk belajar di UI.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, SE, MA, PhD menanggapi hasil ini dengan sangat positif dan mendorong agar UI selalu berjuang untuk lebih maju lagi, jangan berpuas diri.

Menurutnya, tantangan di depan makin berat dan kita harus siap. Perguruan tinggi memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang adaptif di era revolusi industri yang bergerak sangat cepat.

"Semoga UI dapat terus meningkatkan prestasinya, berkontribusi nyata dalam membangun negeri, khususnya dalam menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing global," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)