ITS Peringkat 3 Kampus Terbaik se-Indonesia versi THE Asia University Rankings

Senin, 07 Juni 2021 - 19:34 WIB
loading...
A A A
“Ini adalah tahun ketiga ITS masuk dalam pemeringkatan THE dan sedikit berbeda dengan pemeringkatan QS, pemeringkatan THE ini lebih sulit jika dilihat dari kriteria-kriteria yang ada,” imbuh Rulli.

Tidak hanya itu, perempuan berusia 42 tahun tersebut turut membagi pandangannya mengenai indikator dalam THE AUR 2021 ini. Indikator citations merupakan indikator yang paling besar mengalami penurunan.

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah, red) yang harus dibenahi melalui berbagai terobosan khususnya dalam hal riset dan publikasi untuk dapat meningkatkan capaian sitasi,” tutur dosen Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITS tersebut.

Ke depannya, Rulli berharap bahwa ITS dapat terus meningkatkan reputasi di kancah internasional. Peringkat bukan tujuan akhir, tetapi setidaknya bisa menjadi benchmarking untuk melihat posisi ITS di level dunia. “Tentu saja, selanjutnya diperlukan sinergi dan kolaborasi seluruh civitas akademika untuk bisa semakin memantapkan posisi ITS di level dunia,” pungkas Rulli di akhir wawancara.

Peringkat-peringkat dalam THE AUR 2021 sendiri dirilis melalui Pemeringkatan THE Asia University Rankings dirilis melalui “Virtual THE Live Asia” pada tanggal 3 Juni 2021. Info resmi dari peringkat yang ada dapat diakses melalui laman resmi THE atau melalui tautan timeshighereducation.com/world-university-rankings/2021/regional-ranking.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)