Ornamen Header
Positivity Rate Lebih dari 5 %, FSGI Rekomendasi Sekolah Jangan Dibuka
Positivity Rate Lebih dari 5 %, FSGI Rekomendasi Sekolah Jangan Dibuka
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka perdana di sekolahnya. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) memberikan sejumlah rekomendasi terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di seluruh sekolah yang akan dilakukan pada Juli mendatang.

Sekjen FSGI Heru Purnomo mengatakan, FSGI mendorong pemerintah daerah tidak membuka sekolah ataupun madrasah pada Juli 2021 jika kasus Covid-19 atau positivity rate Covid-19 lebih dari 5% di wilayah tersebut.

Baca juga: Angka Covid-19 Kembali Tinggi, Sekolah Tatap Muka Ancam Siswa dan Guru

Dia melanjutkan, FSGI juga mendorong pemerintah daerah tidak membuka PTM di sekolah hanya dengan pertimbangan gurunya sudah di vaksin.

"Karena kekebalan kelompok belum terbentuk di sekolah ketika guru di vaksin, namun peserta didik belum divaksin mengingat vaksin anak belum ada," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (8/6).

Selain itu, ujarnya, FSGI mendorong Pemerintah daerah melibatkan Epidemiolog dan IDAI di daerahnya untuk meminta pertimbangan saat hendak memutuskan membuka sekolah tatap muka pada Juli 2021 nanti.



Baca juga: Antusias, 151.137 Pelajar Berprestasi Ikuti Kompetisi Sains Nasional SMA/MA

Menurutnya, FSGI juga mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bersama-sama mensosialisasikan kepada para pendidik untuk mau di vaksinasi.

"Dan tidak mempercayai hoax yang beredar bahwa vaksinasi Covid-19 seolah membahayakan," pungkas Heru Purnomo.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!