UNS Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian dengan Universitas di Jerman

Rabu, 23 Juni 2021 - 23:26 WIB
loading...
A A A
Diakui Ardi, kerja sama dengan perguruan tinggi dari Jerman memberikan peluang emas bagi mahasiswa dan dosen di Indonesia untuk dapat mempelajari praktik-praktik baik dari Jerman yang memiliki kualitas pendidikan dan penelitian yang sangat baik.

Ardi mengatakan, kerja sama pendidikan antara Indonesia-Jerman terus didorong. Ia mengakui belum lama kerja sama pun terjalin antara Politeknik Negeri Surabaya (PENS) dengan Brandenburg University of Applied Sciences (BU).

“Kerja sama ini juga hanya berjarak satu bulan dari momen penandatanganan MoU antara Politeknik Negeri Surabaya (PENS) dengan Brandenburg University of Applied Sciences (BU) yang juga difasilitasi oleh KBRI Berlin,” jelas Ardi.

KBRI Berlin, ditegaskan Ardi, terus berkomitmen meningkatkan jumlah kerjasama antara universitas di tanah air dengan universitas di Jerman. “Mengingat Jerman menawarkan begitu banyak peluang bagi akademisi dan mahasiswa dari Indonesia untuk dapat menimba ilmu serta mempelajari terobosan-terobosan dalam bidang pendidikan dan penelitian,” tutur Ardi.

“Sebaliknya, Jerman tentunya akan juga memperoleh manfaat dari kesepakatan kerja sama dengan Indonesia, utamanya terbukanya kesempatan untuk mempelajari tatanan kehidupan sosial, budaya, dan keindahan alam Indonesia. Semoga, kedua pihak dapat terus berupaya meningkatkan kualitas kerja sama ini,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1918 seconds (11.252#12.26)