Dapat Beasiswa Rp7,5 miliar, SMA Pradita Dirgantara Berterima Kasih kepada BRI

Senin, 28 Juni 2021 - 15:15 WIB
loading...
Dapat Beasiswa Rp7,5 miliar, SMA Pradita Dirgantara Berterima Kasih kepada BRI
SMA Pradita Dirgantara berterima kasih kepada BRI yang selama ini menjadi mitra setia sejak 2018. Beasiswa diberikan BRI untuk operasional sekolah angkatan pertama dari kelas X-XII sebesar Rp7,5 miliar per tahun. Foto/Dok. SMA Pradita Dirgantara
A A A
BOYOLALI - Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang selama ini menjadi mitra setia SMA Pradita Dirgantara sejak 2018. Dukungan BRI untuk SMA Pradita Dirgantara juga tidak main-main.

Beasiswa diberikan BRI untuk operasional sekolah angkatan pertama dari kelas X-XII sebesar Rp7,5 miliar per tahun melalui program corporate social responsibility. Selain program beasiswa, BRI juga membangun sarana pendidikan dan memberikan bantuan aplikasi pembelajaran yang mengusung konsep smart school seperti e-library, school management system, dan online presence. Baca juga: 116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos SBMPTN 2021

“BRI juga turut memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid dan kelengkapan sarana ibadah lainnya dengan total Rp1 miliar,” kata Nanny dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (28/6/2021).

Dukungan BRI inilah yang kemudian berbuah manis berupa penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk SMA Pradita Dirgantara yang diserahkan pada Jumat, (25/6/2021) lalu. Rekor yang berhasil diraih adalah dari kategori jumlah lulusan angkatan pertama terbanyak yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) sebanyak 161 alumni (82,26%) dari total 141 alumni yang mendaftar SBMPTN. Terdapat juga 7 alumni yang diterima di perguruan tinggi luar negeri, Catar AAU (26), Catar AAL (3), cadet Universitas Pertahanan (10), Akademi Militer (1), dan Akademi Kepolisian (1).

Nanny berharap kerja sama dengan para donatur dan kolaborator ini terus terjaga dengan baik. Dengan demikian, tujuan awal berdirinya SMA Pradita Dirgantara untuk mencetak calon-calon pemimpin dunia akan terwujud di masa mendatang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)