Lulus Tercepat dan Cumlaude, Ini Sosok Wisudawan Berprestasi UNY

Selasa, 06 Juli 2021 - 14:05 WIB
loading...
A A A
Andri mengatakan dia mampu menyelesaikan studi dalam waktu cepat salah satunya karena didikan orang tua yang selalu mengajarkan saya untuk disiplin dan bersungguh-sungguh dalam berusaha.

“Oleh karenanya saya selalu disiplin dan memiliki manajemen waktu yang baik serta skala prioritas dan tujuan yang jelas dalam melakukan sesuatu,” paparnya.

Andri yang ingin melanjutkan S2 dengan beasiswa LPDP Afirmasi itu selalu mengutamakan kuliah dibandingkan kegiatan-kegiatan lainnya, dan tepat waktu dalam mengikuti kelas dan selalu memberikan yang terbaik jika mendapat penugasan yang diberikan oleh dosen.

Pagi sampai siang kuliah, di sela waktu kuliah di sore atau malam hari diisi dengan mengikuti organisasi kemahasiswaan atau mengerjakan proyek penelitian bersama-sama dengan dosen atau pun dengan sesama mahasiswa lainnya.

Andri selalu memanfaatkan waktu untuk diisi dengan hal-hal yang bermanfaat misalnya dengan berolahraga di taman olahraga UNY. Faktor lainnya adalah dukungan dan doa dari keluarga besar civitas akademika UNY dan para dosen di UNY membuatnya untuk terus maju dan semakin berkembang.

“Suatu kebanggaan buat saya sekaligus memotivasi bagi generasi muda lainnya bahwa anak petani dari daerah terpencil pun mampu berprestasi di UNY bahkan di nasional,” kata Andri.

Dengan prestasi ini UNY telah melaksanakan salah satu agenda global berkelanjutan yaitu pengentasan kemiskinan, mengurangi ketimpangan serta memberi kualitas pendidikan yang baik.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)