Tekan Covid, BEM Nusantara Ajak Mahasiswa se-Indonesia Dukung Program Vaksinasi

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:44 WIB
loading...
Tekan Covid, BEM Nusantara Ajak Mahasiswa se-Indonesia Dukung Program Vaksinasi
BEM Nusantara mengajak mahasiswa Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan program Vaksinasi agar dapat menekan penyebaran Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BEM Nusantara mengajak mahasiswa Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan program Vaksinasi agar dapat menekan penyebaran Covid-19, dimana kasus terkonfirmasi positif saat ini sudah menembus angka dua jutaan orang. Pernyataan ini disampaikan Eko Pratama, Koordinator Pusat BEM Nusantara di Jakarta, Kamis (8/7).

"Kali ini kita wajib satu pandangan. Negara sedang dalam keadaan genting. Sejumlah rumah sakit penuh. Berbagai fasilitas umum sudah dialihfungsikan untuk menampung pasien Covid-19 yang membludak. Kita benar-benar harus bergotong-royong untuk menuntaskan persoalan pandemi, baik dari unsur pemerintahan, organisasi sipil, pemuda, mahasiswa, dan elemen-elemen lainnya," kata Eko Pratama.



Menurut Eko, saat ini pemerintah sangat gencar melakukan program vaksinasi. Beberapa lembaga negara seperti kepolisian, TNI, kejaksaan, dan lembaga lainnya ikut terlibat melaksanakan program vaksinasi massal dan direspon positif oleh masyarakat.

"Sebagai mahasiswa kita harus mendukung. Bukan hanya sekedar ikut vaksin, tapi juga dapat mengajak dan turut menyerukan kepada sanak saudara dan teman seperjuangan untuk mengikuti vaksin. Agar target vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dapat segera mencapai target," jelasnya.

Koorpus BEM Nusantara juga mengharapkan mahasiswa dapat meluruskan berbagai informasi hoaks dan opini-opini liar yang berkembang di luar terkait program vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah.



"Saat ini masih ada masyarakat yang takut atau tidak mau divaksin, karena percaya dengan informasi hoaks dan opini-opini liar, khususnya di media sosial. Sebagai mahasiswa kita memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman, halal, dan wajib kita lakukan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga kita. Sampai kapan kita akan keluar dari masalah besar ini, jikalau kita sendiri masih acuh tak acuh saja," tegasnya.

Eko menyayangkan masih adanya mafia obat-obatan yang menimbun obat di tengah-tengah wabah yang semakin menggila ini. Ia juga mendesak aparat penegak hukum dan pihak terkait lainnya untuk dapat menindak tegas mafia penimbun obat tersebut.

"Sudah banyak rakyat yang meninggal karena terjangkit pandemi ini, dan masih banyak yang sedang dalam masa kritis. Para mafia obat-obatan ini justru masih mencari keuntungan sebesar-besarnya di tengah kondisi rakyat yang sedang susah. Perbuatan mereka ini tidak berprikemanusiaan dan tidak bisa dibiarkan. Harus ditindak tegas," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)