BEM Nusantara Gandeng DPR dan Polri Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa dan Umum

Kamis, 15 Juli 2021 - 23:27 WIB
loading...
BEM Nusantara Gandeng DPR dan Polri Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa dan Umum
BEM Nusantara menggelar vaksinasi massal untuk mahasiswa dan masyarakat di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana DKI Jakarta, Kamis (15/7). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nusantara) mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk mahasiswa dan masyarakat di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana DKI Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Eko Pratama, Koordinator Pusat BEM Nusantara menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk sinergi BEM dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR dan Polri.



"Virus Covid-19 yang masih terus merebak ini harus dihadapi oleh kita bersama-sama. Bersinergi dan saling mendukung adalah suatu keniscayaan untuk bisa sehat dan selamat keluar dari pandemi ini," ujarnya.

Eko menyampaikan, program vaksinasi massal ini dapat berlangsung pasca pertemuan dan rapat koordinasi antara BEM Nusantara, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad, perwakilan Polri, dan beberapa elemen mahasiswa lainnya.

"BEM Nusantara segera melaksanakan program vaksinasi massal tersebut. Bukan hanya di wilayah DKI Jakarta, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Yang telah terjadwalkan dalam dua hari ke depan seperti di Aceh, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat," jelas Eko.



Sementara itu, Koordinator BEM Nusantara Daerah DKI Jakarta, Wixen Nando menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi di Universitas Krisna Dwipayana, telah dilakukan vaksinasi Sinovac kepada 1.000 orang mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus.

"Sebagai vaksinator adalah Dokpol Polda Metro Jaya dibantu tenaga observasi dari BEM Nusantara. Besok akan kita lanjutkan dengan target lebih banyak lagi masyarakat yang akan berpartisipasi. Kami mengundang mahasiswa dan masyarakat untuk dapat datang ke lokasi vaksinasi di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana," kata Wixen.

Sebagai penutup, BEM Nusantara berharap sinergi dan ikhtiar menghadapi Pandemi Covid-19 dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

"Kita semua, secara khusus dunia pendidikan pasti merindukan kehidupan yang normal. Untuk itu mari bersama-sama berjuang untuk melawan pandemi ini," Eko Pratama, Koordinator Pusat BEM Nusantara.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3953 seconds (0.1#10.140)