Ukir Sejarah, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Raih Emas di Ajang Sains Internasional

Jum'at, 16 Juli 2021 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Mendikbudristek Nadiem akan Tingkatkan Riset di Kalangan Mahasiswa

Disampaikan Nayudin, terdapat tantangan bagi tim. “Di saat-saat terakhir pengambilan video untuk dikirim, salah satu anggota, Giran, tidak bisa bergabung karena tempat tinggalnya berada di wilayah yang terkena kebijakan full lockdown sehingga Michellyta sebagai anggota cadangan harus menggantikannya. Namun, tim berhasil meraih emas,” tutur Nayudin.

Sementara itu, Kepala SIKK Dadang Hermawan, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini. “Keberhasilan ini berkat kerja sama seluruh elemen SIKK. Terdapat guru pembimbing tim kreatif video, Susmin Ito dan guru pembimbing presentasi, Arsyad, yang membimbing presentasi dalam Bahasa Inggris,” ucap Dadang yang juga berencana menyiapkan tim lebih banyak baik dari jenjang SD, SMP, dan SMA untuk bisa berpartisipasi dalam ajang sejenis tahun depan.

Salah satu siswa anggota tim, Robert, mengucapkan terima kasih pada guru-guru yang telah membimbing. “Saya mengalami kesulitan mengungkapkan teks bahkan saat pengambilan video, selalu ada salah kata. Namun, justru dari kesalahan itu, kami bangkit sehingga mendapatkan hasil setimpal dengan kerja keras kami. Saya bahagia dan bersyukur kepada Yang Maha Esa, karena berkat Bapak Ibu, kami bisa menang dan merasakan kebahagiaan ini,” ungkap Robert.

Sementara itu, Michellyta sebagai anggota cadangan yang menggantikan Giran di detik-detik terakhir, juga mengucapkan terima kasih kepada para guru atas didikan hingga dirinya bisa meraih emas. “Semoga kedepannya para peserta bisa menjadi lebih baik lagi. Kegagalan juga bukan berarti kamu tidak sukses. Terus melangkah menuju kesuksesan, tidak apa gagal hari ini, tapi pastikan besok kamulah yang menjadi bintangnya,” pesan Michellyta.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1157 seconds (11.252#12.26)