Rektor: Wisudawan UPH Sebagai 'Agent of Transformation' di Dunia Nyata

Sabtu, 17 Juli 2021 - 21:44 WIB
loading...
Rektor: Wisudawan UPH Sebagai Agent of Transformation di Dunia Nyata
Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak saat acara wisuda untuk lulusan program Diploma IV, Strata I hingga Strata II dan Strata III tahun akademik 2020-2021. Foto/Dok/UPH
A A A
JAKARTA - Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Village menggelar wisuda untuk lulusan program Diploma IV, Strata I hingga Strata II dan Strata III tahun akademik 2020-2021.

Pelantikan 3.149 wisudawan ini dilakukan oleh Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak dan dibuka dengan sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Agus Setyo Budi.



Rektor berharap, para wisudawan-wisudawati UPH, menjadi ‘agent of transformation’ yang menerangi dan membawa pengharapan di tengah dunia yang penuh tantangan dan perubahan yang cepat di era revolusi industri 4.0.

“Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin dengan karakter yang berkualitas, pemimpin yang memiliki integritas tinggi, dan cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan. Maka UPH mengutus Anda, para wisudawan/wisudawati sebagai duta/ambassador untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban Visi UPH, yakni: pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi Anda masing-masing, sedari awal Anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi di UPH,” pesannya.
Rektor: Wisudawan UPH Sebagai 'Agent of Transformation' di Dunia Nyata

Tercatat, sebagai salah satu lulusan UPH Lippo Village yang dilantik hari ini adalah DR. H. Sandiaga Uno, B.BA., M.BA. (Program Doktor Manajemen, 2020) yang lulus dengan predikat Magna Cum Laude atau Lulus dengan Pujian.



Ia kini tengah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sejak akhir tahun 2020 lalu. Dalam disertasinya yang berjudul “The Effect of Entrepreneurial Values (EV) and Entrepreneurial Orientation (EO) on the Financial Performance and Their Impacts on Future Intention: An Empirical Evidence from Indonesia State–Owned Enterprise”.

Sandiaga Uno mengambil 81 perusahaan induk BUMN sebagai sampel penelitian untuk menguji peranan EV terhadap EO dengan berlandaskan teori dari Schwartz.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua bimbingan para promotor dan co-promotor dalam menyelesaikan penelitian saya. Penelitian saya menguji teori bahwa dalam proses transformasi BUMN, diperlukan pemimpin yang memiliki akhlak, loyalitas, dan teamwork. Apabila hal ini juga diterapkan oleh kita selaku lulusan UPH, tentunya akan mendorong adanya intensi berkolaborasi dan pembangunan berkelanjutan yang sejalan dengan kebutuhan bangsa ini.” tutur Sandiaga Uno dalam pidatonya sebagai Wisudawan Terbaik /Valedictorian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)