Mahasiswa Telkom University Sudah Jalani Vaksin Dosis 1 dan 2

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:58 WIB
loading...
Mahasiswa Telkom University Sudah Jalani Vaksin Dosis 1 dan 2
Program Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa Telkom University (Tel-U) sudah memasuki tahap penyuntikan dosis ke-2 vaksin Sinovac. Foto/Dok/Humas Tel-U
A A A
JAKARTA - Program Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa Telkom University (Tel-U) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran 1984 hingga saat ini sudah memasuki tahap penyuntikan dosis ke-2 vaksin Sinovac.

Dimana sebelumnya sebanyak 1.538 mahasiswa Telkom University yang lolos screening telah menjalani vaksinasi dosis pertama pada tanggal 21 Juni 2021, dan pada tanggal 21 Juli 2021 telah dilaksanakan penyuntikan dosis ke-2 vaksin Sinovac di Gedung Manterawu Telkom University.

Baca juga: Wujudkan Kampus Berkelas Dunia, ITB Buka Program International Virtual Course

Jumlah tersebut merupakan program vaksinasi gelombang pertama, dimana pada gelombang kedua yang berlangsung pada 6 Juli 2021, sebanyak 2.080 sivitas akademika telah menjalani vaksinasi dosis pertama Sinovac yang berlangsung di tempat yang sama.

“Hari ini tanggal 3 Agustus 2021, sudah dilaksanakan penyuntikan dosis ke-2 vaksin sinovac untuk program vaksinasi gelombang kedua.” Ucap Ketua Tel-U Siaga Covid-19 (Telsico) Dr. Anisah Firli.

Firli menyampaikan pelaksanaan program vaksinasi untuk mahasiswa Telkom University ini merupakan bentuk dukungan Tel-U kepada pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi di Indonesia, dan ikhtiar untuk menumbuhkan kekebalan di kalangan civitas akademika.

Baca juga: Telkom University Kembali Menjadi PTS Nomor 1 versi Webometrics

“Walaupun kita sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua, mohon kepada seluruh sivitas akademika baik mahasiswa, dosen dan pegawai untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, dan selalu waspada, karena pandemi ini belum berakhir.” Ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi gelombang ke-2 dosis kedua, turut hadir Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Dofiri didampingi Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3117 seconds (10.55#12.26)