APERTI BUMN Umumkan 47 Mahasiswa Berprestasi Penerima Beasiswa 2021

Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:34 WIB
loading...
APERTI BUMN Umumkan 47 Mahasiswa Berprestasi Penerima Beasiswa 2021
Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari Sembilan perguruan tinggi mengumumkan 47 Mahasiswa Berprestasi Penerima Beasiswa 2021. Foto/Dok/Tel-U
A A A
JAKARTA - Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari Sembilan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/K di seluruh Indonesia.

Kesembilan perguruan tinggi tersebut diantaranya adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Politeknik Pos Indonesia, BRI Institute, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto).

Baca juga: Keren, Tim Mahasiswa UGM Borong 62 Medali di ARC ASEAN

Pada pengumuman penerima beasiswa yang berlangsung secara daring, Senin (16/8), Ketua APERTI BUMN Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan bahwa program beasiswa ini telah diikuti lebih dari 34 ribu putra/i dari seluruh Indonesia, dimana proses seleksi ini berlangsung secara daring dengan seleksi raport dan proses wawancara.

“Dari ribuan putra/i yang telah mendaftar, dari hasil seleksi yang kami (APERTI BUMN) lakukan, didapatkan sebanyak 47 putra/i Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa APERTI BUMN 2022.” Jelasnya dalamacara Pengumuman Penerima Beasiswa APERTI BUMN 2021, Senin (16/8/2021).
APERTI BUMN Umumkan 47 Mahasiswa Berprestasi Penerima Beasiswa 2021

Prof. Adiwijaya menjelaskan, seluruh peserta yang berhasil lolos seleksi, akan mendapat beasiswa penuh 100% sampai lulus.

Baca juga: Kemendikbudristek Luncurkan Program Sertifikasi Dosen 2021, Cek Infonya

“Seluruh peraih beasiswa akan mendapat beasiswa penuh sampai lulus, mulai dari uang bangunan, asrama dan seluruhnya, kami (APERTI BUMN) ucapkan selamat kepada seluruh peraih beasiswa, semoga melalui beasiswa ini kami bisa terus berkontribusi dalam mencetak SDM unggul untuk bangsa Indonesia.” Ucapnya.

Berikut adalah nama-nama peserta peraih Beasiswa APERTI BUMN 2021 :

Telkom University (Tel-U) :
1. Amelia Widiyanti (S1 Ilmu Komunikasi)
2. Muhamad Syaupi (S1 Teknik Industri)
3. Almu Zahwa (S1 MBTI)
4. Afra Ajrani Putri (S1 Product Innovation)
5. Yusnita Putri (S1 Teknik Telekomunikasi)

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)
1. Fildzah Zata Amaniah (Teknik Logistik)
2. Alya Nur Sabrina (Desain Komunikasi Visual)
3. Shandy Siahaan (Teknologi Industri Pertanian)
4. Armadito Ababiluna (Teknik Kimia)
5. Adelia Diah Rahmawati (Akuntansi)
6. Faried Affandy (Informatika)
7. Kanaya Dwi Tanantha (Sistem Informasi)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2171 seconds (10.55#12.26)