Tingkatkan Literasi Numerasi Siswa, Kompetisi Matematika Online Digelar

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 23:45 WIB
loading...
A A A
Dwi menyatakan, yang menarik dari lomba ini ini adalah karena proses lomba yang diselenggarakan secara daring, oleh karenanya peserta dari seluruh wilayah Indonesia dengan mudah dapat berpartisipasi dari rumah atau sekolah tanpa terkendala jarak.

“Setiap peserta hanya bersaing dengan peserta lain di tingkatan kelas yang sama, sehingga peserta junior tidak perlu takut menghadapi peserta senior. Tahun ini EMC akan dibuka untuk kelas 4 SD/MI sampai kelas 12 SMA/MA,” ungkapnya.

Perwakilan Puspresnas Kemendikbudristek Ade Supriatna dalam sambutannya menyatakan gembira bahwa kegiatan EMC ini bisa mengakomodir jumlah pendaftar yang begitu besar. Karena memang para siswa diusahakan untuk terus berkarya dari rumah dan pantang menyerah dalam kondisi Pandemi saat ini.

Koordinator Program EMC 2021 Ridwan Sumitro mengatakan, selain diberikan medali, hadiah jutaan rupiah akan menunggu para pemenang. Selain itu, Ridwan mengatakan, peserta lomba tidak perlu pusing kalau lawannya akan berlaku curang, karena secara teknis sangat sulit untuk berbuat curang sebab: Kamera peserta haruslah aktif, soal yang diacak, tidak dapat kembali ke soal berikutnya, lama pengerjaan yang dapat dimonitor, serta soal yang menantang atau bertipe HOTS.

Ridwan juga menambahkan bahwa selain kegiatan kompetisi, EMC tahun ini juga akan dibarengi dengan webinar untuk guru dan orang tua, webinar untuk siswa, tryout matematika untuk umum, serta kegiatan Math Day yang berisi lomba-lomba ringan terkait matematika yang seru dan menyenangkan.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3142 seconds (10.177#12.26)