UMJ Gelar ICORCOM, Sinergi Transformasi Global dalam Kajian Komunikasi dan Media

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:14 WIB
loading...
A A A
Hal ini membuat semakin sulit untuk menentukan siapa yang memiliki kendali nyata atas media dan bagaimana informasi disajikan dengan tetap mengedepankan etika atau kaidah moral dalam berkomunikasi.

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ, Dr Oktaviana Purnamasari menyatakan ICORCOM ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam bidang penelitian dan publikasi. Selain itu, pembicara yang dihadirkan berasal dari 4 negara, di mana salah satunya adalah Prof Jack Qiu Linchuan dari National University of Singapore sebagai langkah awal untuk menjalin kemitraan dengan universitas dengan rangking QS 100.

Hal ini menjadi awal bagi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ untuk memantapkan langkah untuk menjalin kerja sama internasional dengan berbagai mitra strategis khususnya dalam dunia pendidikan.

Ketua Panitia penyelenggara ICORCOM Syfa Astasia Utari M.Si, menyatakan empat pembicara utama dari kementerian informasi (kominfo), empat pembicara tamu, enam reviewer, 9 workshop instruktur dan 9 juri kompetisi. Panitia juga akan memberikan penghargaan bagi paper terbaik. Jumlah paper yang diterima panitia mencapai 80 paper, belum termasuk karya ilmiah internal.

Civitas akademika UMJ mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta pada konferensi virtual ini. Diharapkan melalui onferensi ini mendatangkan manfaat bagi semua pihak yang terlibat dan masyarakat luas, termasuk jaringan media massa yang ada. Selamat mengikuti The 1st International Conference On Research in Communication and Media 2021.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4012 seconds (0.1#10.140)