OMB Dilaksanakan Secara Daring, I3L Komitmen Kembangkan Potensi Mahasiswa Baru

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:23 WIB
OMB Dilaksanakan Secara Daring, I3L Komitmen Kembangkan Potensi Mahasiswa Baru
OMB i3L menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2021 secara daring pada 20, 23-27 Agustus 2021. Foto/Dok/Humas I3L
A A A
JAKARTA - Indonesia International Institute for Life Sciences (OMB i3L) menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2021 secara daring pada 20, 23-27 Agustus 2021. Meski digelar secara daring atau virtual, namun sebanyak lebih dari 1.000 peserta OMB i3L tetap antusias. Sebab, diberikan bekal-bekal yang bermakna bagi calon mahasiswa tersebut.

“Dari awal, i3l Center of Student Development (CSD) sudah mempersiapkan kegiatan OMB i3L untuk bisa dilaksanakan secara daring. Hal ini mempertimbangkan terjadinya lonjakan pandemic covid-19 yang tinggi di bulan juli,” ujar Ketua Center of Student Development i3L, Maria Damayanti dalam keterangan pers, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Genjot Inovasi, UI Hasilkan 3.890 Kekayaan Intelektual

Untuk memfasilitasi para peserta didik baru, OMB i3L 2021 menggunakan aplikasi video conference Zoom, dimana Zoom pusat memiliki kapasitas hingga 1.000 peserta. Diharapkan dengan adanya daring online ini mahasiswa tetap dapat berinteraksi dan saling mendekatkan diri satu sama lain walaupun terkendala pandemi saat ini.



Tak hanya CSD yang memberikan arahan kepada para peserta para ketua prodi beserta tenaga pendidik turut hadir dalam penyampaian informasi kepada mahasiswa didik baru. Seluruh rangkaian kegiatan menekankan pada nilai-nilai positif kepada siswa untuk masa transisi ke lingkungan dan sistim pembelajaran tingkat perguruan tinggi dengan mengikuti panduan yang tertera dalam surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti tentang Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Rektor i3L, Iwan Surjawan mengajak mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan cermat dengan kondisi pandemik saat ini dan juga tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan akademik secara daring dan hybrid nantinya.

Baca juga: 10 Beasiswa Luar Negeri yang Paling Diminati

Walaupun sistem pembelajaran masih dilakukan secara online, dirinya berharap mahasiswa tetap dapat secara fleksibel untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang dinamik saat ini. Selain kegiatan akademik mahasiswa baru akan tetap dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan penelitian secara mandiri atau bersama tim penelitian yang menjadi bagian dari kelanjutan kegiatan inovasi.

“Diharapkan mahasiswa baru dapat membawa energi baru yang memiliki daya cipta, gagasan, serta berani mengubah keadaan. Kami juga berharap mahasiswa tetap aktif mengikuti kegiatan perkuliahan, tetap rajin mengikuti kompetisi, dan tetap meningkatkan potensi diri walaupun di kondisi pandemik,” ujar Iwan Surjawan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.101#12.26)