OMB Dilaksanakan Secara Daring, I3L Komitmen Kembangkan Potensi Mahasiswa Baru

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Misalnya munculnya kompetisi Skinovation untuk para mahasiswa dalam mengembangkan inovasi baru dalam pembuatan skincare dan mengusung kolaborasi lintas program studi dalam pelaksanaannya. Tindakan nyata lainnya yakni upaya i3L memanfaatkan teknologi Zoom dalam penyelanggaraan pengabdian masyarakat (CSR) untuk melakukan webinar guna berbagi pengetahuan dan berdiskusi di forum masyarakat umum dan komunitas khusus.

Iwan menjelaskan bahwa i3L memanfaatkan teknologi augmented and virtual reality dalam pengerjaan sebagian laboratorium untuk mahasiswanya. Dengan teknologi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang lazim dipergunakan perguruan tinggi di saat pandemi.

Kegiatan OMB ini diharapkan pula dapat membangun mahasiswa baru agar bisa menjadi pribadi yang dapat melahirkan ide-ide inovatif serta kritis. Selain itu, mahasiswa baru juga dilatih untuk dapat menghidupi nilai-nilai OMB saat memasuki dunia perkuliahan.

“Pesan kepada teman-teman mahasiswa baru, jarak bukanlah penghalang. Jangan jadikan OMB 2021 yang diadakan secara daring sebagai sebuah rintangan tetapi jadikan sebagai acuan dan motivasi teman-teman untuk bergabung bersama keluarga besar i3L untuk tetap belajar dan produktif,” ungkap Dr. Iwan Surjawan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4105 seconds (0.1#10.140)