ILUNI UI Dukung Merdeka Belajar, Siap Bantu Mahasiswa Magang

Selasa, 07 September 2021 - 10:40 WIB
loading...
A A A
ILUNI UI juga berkolaborasi dengan lembaga dan kementerian antara lain TNI Polri, BNPB, Kemenkes, dan Kemendikbud Ristek, termasuk perguruan tinggi negeri lain yang tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) serta lembaga usaha dan BUMN.

"Kegiatan tersebut juga mencakup berbagai program penanganan COVID-19. ILUNI UI juga telah menyalurkan donasi sebesar Rp 57.129.387.989 untuk penanganan COVID-19," katanya.

Lebih lanjut Andre mengatakan, pada tahun Sinergi Temu, ILUNI UI menerima penghargaan dari BNPB untuk program-program kemanusiaan serta dari Menteri Kesehatan atas partisipasi aktif dalam program vaksinasi COVID-19 dengan capaian lebih dari 80.000 masyarakat penerima vaksinasi.

"Terima kasih kepada para ketua ILUNI Fakultas, wilayah, luar negeri yang berpartisipasi aktif membantu kegiatan ILUNI UI. Juga kepada ketua center dan ketua ILUNI UI yang menaungi banyak kegiatan. Semoga ini bisa terus berlanjut," harap Andre.

Andre juga menyinggung isu statuta UI yang sedang menyita perhatian civitas akademika dan alumni UI. Dia menyatakan, isu ini merupakan bagian yang perlu diperhatikan ILUNI UI sebagai organisasi alumni.

"ILUNI UI mencoba untuk memberikan solusi terkait statuta UI sebagai stakeholder paling besar dari seluruh organ karena ILUNI UI menaungi hampir semua anggota empat organ ditambah alumni yang peduli dengan masalah ini," kata Andre.

Sementara itu, menanggapi isu terkait konflik statuta UI, Ketua Dewan Pertimbangan ILUNI UI, Agus Purwadianto, menyarankan agar ILUNI UI menjadi mediator untuk menekan konflik di luar lingkup UI.

"Kalau bisa dilimitasi keluarnya menggunakan mediator internal paling enak. Melalui mediator, pertemuan ini akan dijadwalkan secara terus-menerus," katanya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)