Wujudkan Kampus Merdeka, UGM Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Jerman

Kamis, 09 September 2021 - 09:12 WIB
loading...
A A A
“Semoga kerja sama ini dapat menjadikan UGM menjadi kampus bertaraf internasional yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju,“ tuturnya.

UGM juga menawarkan kerja sama untuk 12 program summer class yang saat ini sedang dikelola oleh UGM. Selain dengan THI, saat ini kampus UGM juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa kampus di Jerman seperti Humboldt-Universität zu Berlin, Goettingen University, Freie University, FH Konstanz dan Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule Aachen.

Melihat hal itu, Kepala Kantor Hubungan Kerja Sama Internasional THI, Sonja Bedington sangat terkesan dengan kerja sama yang telah dibangun oleh UGM dengan beberapa kampus ternama di Jerman serta program-program kerja sama yang ditawarkan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah UGM yang terus menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Jerman. Ini sungguh luar biasa dan saya tertarik untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Sonja Bedington.

Sonja Bedington memaparkan, THI merupakan perguruan tinggi ilmu terapan teknik yang berorientasikan pada riset di mana lokasi kampusnya berada di negara bagian Bavaria. Menurutnya alokasi dana riset THI per tahunnya cukup besar yaitu sekitar 20 juta euro.

Saat ini, THI memiliki tiga institut riset yang fokusnya pada bidang materials and surface technology, robotics, production, aviation, sustainable logistics and marketing, dan start-ups and business development (start-up from science).
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)