Ornamen Header
Mendikbudristek Pastikan Bantuan Kuota Data Internet Tersalurkan Besok
“Juli ini muridnya kemarin ( tahun ajaran 2020/2021) lulus dan ada yang masuk, sehingga pendataan berubah. Murid yang kelas 6 sudah keluar dari sekolah itu dan sekolah belum mempunyai daftar yang baru. Jadi setiap tahun ajaran baru itu berubah datanya. Komposisi muridnya berubah,” kata Jumeri.



Untuk itu, lanjut Jumeri, bagi 7 juta data yang belum terverifikasi, maka penyaluran kuota gratis akan dilakukan pada Oktober mendatang. Sebagai informasi, kuota gratis Kemdikbudristek ini akan berlangsung hingga Desember 2021 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, bantuan kuota data internet akan disalurkan pada tanggal 11 sampai 15 September, 11 sampai 15 Oktober, dan 11 sampai 15 November 2021, dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Untuk lanjutan bantuan kuota data internet, besaran bantuan yang dialokasikan bagi peserta didik PAUD adalah 7 GB/ bulan dan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 10 GB/ bulan.

Sedangkan untuk pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 12 GB/ bulan. Bagi mahasiswa dan dosen diberikan bantuan sebesar 15 GB/ bulan.
(mpw)
halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!